Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Cermat | Lukas 1:3-4 (TB)

2 min read
Cermat

Cermat

Karena itu, setelah aku menyelidiki segala peristiwa itu dengan seksama dari asal mulanya, aku mengambil keputusan untuk membukukannya dengan teratur bagimu, supaya engkau dapat mengetahui, bahwa segala sesuatu yang diajarkan kepadamu sungguh benar. (Lukas 1:3-4 TB)

Situasi dan kondisi yang terjadi di luar rumah dan kendaraan dapat dilihat melalui jendela dan seringkali dimanfaatkan oleh beberapa orang sebagai sumber inspirasi. Fungsi tersebut memberikan pemahaman bagi setiap kita bahwa membaca merupakan jendela dunia yang menjadi penolong dalam menjalani hidup. Dikatakan sebagai penolong karena tidak hanya menjadikan yang bersangkutan sebagai pribadi yang kreatif melainkan juga teliti dan berhati-hati – cermat. Kreativitas, ketelitian, dan kehati-hatian dapat dilihat dan dirasakan oleh sesama melalui tindakan serta karya yang dihasilkan. Tentu saja tidak hanya berhenti dengan membaca melainkan harus membiasakan diri untuk mengulanginya agar mampu memberikan ide cemerlang; melatihnya hingga menjadi gaya hidup kemudian berkembang menjadi karakter. Dokter dan pengkhotbah merupakan beberapa profesi yang akan penulis jadikan sebagai contoh.

Siapapun yang menjadi dokter atau pengkhotbah tentunya mempelajari etika yang menjadi pedoman kemudian ditambah dengan ilmu yang berkaitan dengan kedokteran dan kependetaan. Dokter dan pengkhotbah yang membiasakan diri untuk mengulangi materi yang telah dipelajari di kampus – mengenai ilmu kedokteran, sejarah Perjanjian Lama dan Baru; sejarah dan doktrin Kekrustenan; cara menafsir, bahasa Ibrani dan Yunani – serta banyak membaca dan mengikuti setiap rangkaian praktek dengan benar, kelak dapat menangani pasien dengan baik dan dapat memberi obat dan penanganan medis dengan tepat; kelak dapat menyampaikan khotbah dengan tepat dan terarah serta menolong jemaat untuk semakin memahami dan mengenal Kristus dengan benar. Tugas dan tanggung jawab profesi yang dilakukan oleh sang dokter atau pengkhotbah kelak akan menghasilkan karya lainnya yang excellent.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?passage=Luk%201:3
  2. https://manfaat.co.id/manfaat-jendela
  3. https://bit.ly/47D0ou6
Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

February 2024
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
26272829  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only