Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Point of Balance | Yesaya 32:17 (TB)

2 min read

“Di mana ada kebenaran di situ akan tumbuh damai sejahtera, dan akibat kebenaran ialah ketenangan dan ketenteraman untuk selama-lamanya.” Yesaya 32:17 (TB)

Salah satu kelas olahraga yang biasanya diajarkan di pusat-pusat kebugaran adalah “Body Balance” yang merupakan kombinasi dari gerakan-gerakan peregangan (stretching), keseimbangan (balancing), dan penguatan (strengthening). Pada segmen keseimbangan, kita akan diarahkan untuk melakukan beberapa posisi yang membutuhkan konsentrasi dan keseimbangan, misalnya berdiri tegak dengan satu kaki. Tips yang selalu diingatkan oleh instruktur pada saat melakukan pose keseimbangan adalah bahwa kita harus fokus pada satu titik di hadapan kita, sehingga dengan demikian kita dapat lebih mudah bertahan tanpa bergerak (moving) atau gemetaran (shaking).

Bukankan dalam kehidupan ini kita juga membutuhkan keseimbangan? Bukankah setiap aspek dan peranan dalam kehidupan kita harus berjalan seiring dan selaras? Dalam tantangan ketika kita harus berdiri hanya dengan satu kaki sambil mempertahankan semua hal agar tetap pada tempatnya, apakah yang menjadi titik fokus kita? Menyeimbangkan dan menyelaraskan peranan kita sebagai seorang suami/istri, orang tua/anak, pengusaha/eksekutif, pegawai, pengajar, atau apapun, sebagai anggota masyarakat membutuhkan balance skill atau kemampuan menyeimbangkan yang tinggi. Dan kita hanya mampu bertahan jika kita fokus pada satu titik di hadapan kita, yaitu TUHAN dan semua kebaikanNya.

Mempertahankan sebuah pose keseimbangan dibutuhkan kekuatan dan ketenangan. Jika kita kehilangan fokus, dan mulai terganggu dengan keadaan sekitar, maka kita akan hilang keseimbangan, dan kaki kita akan mudah goyah. Demikian juga mempertahankan semua aspek dalam kehidupan kita agar tetap seimbang. Kita hanya akan berhasil kuat dan tenang apabila kita menyadari TUHANlah sumber kekuatan kita dan bahwa kebaikanNya berlimpah bagi orang-orang yang berharap kepadaNya. Sebab DIA adalah kebenaran yang membawa ketenangan dan ketentraman.

Jadi, mari kita arahkan pandangan dan fokus kita hanya pada satu titik di hadapan kita, yaitu TUHAN dan segala kebaikanNya, jangan fokus pada masalah dan gangguan yang ada. Itu akan menggoyahkan keseimbangan hidup kita, menghilangkan ketenangan dan kekuatan kita, menjerumuskan kita dalam keadaan takut, gelisah, kuatir, stres. Fokus pada TUHAN, maka IA akan memampukan kita menjalani masalah apapun yang kita hadapi, memberikan kekuatan dan ketenangan untuk melakukan semua tanggung jawab kita dengan seimbang. Karena kebaikanNya cukup bagi kita, bahkan lebih dari yang kita butuhkan.
God bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

September 2021
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only