Arsip

Sosial Media GBA Center

19 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

A Living Church | Kisah Para Rasul 8:8 (TB)

2 min read
The Living Church

The Living Church Kisah Para Rasul 8:8

“Maka sangatlah besar sukacita dalam kota itu.” Kisah Para Rasul 8:8 (TB)

Dapatkah Anda bayangkan jika gereja-gereja TUHAN hidup dan bersemangat, dan ada di setiap kota di seluruh di dunia? Hidup di kota-kota di seluruh Indonesia, hidup di Malaysia, hidup di Filipina, hidup di Brunei Darusalam, hidup di Vietnam, hidup di China dan di India. Hidup di seluruh benua Asia, hidup di benua Australia, hidup di benua Afrika, hidup di benua Amerika dan juga hidup di kota-kota di seluruh Eropa. Hidup di kota kita masing-masing, dan hidup di seluruh dunia. Wow!

Bayangkan betapa besarnya perayaan dan sukacita jika hal itu terjadi. Kota-kota dan dunia akan berubah selamanya. Sukacita, kebangkitan terjadi. Penuaian jiwa-jiwa terjadi di mana-mana. Apakah hal itu dapat terjadi? Saya rasa tidak ada yang mustahil bagi TUHAN, bukan? Namun bagaimana agar dapat terjadi?

Yeremia 29:7 mengatakan bahwa kita harus mengusahakan kesejahteraan kota dan daerah tempat kita tinggal. Dan berdoa bagi kota kita. Itu tentu harus kita lakukan. Namun lebih dari itu, mari kita mulai belajar untuk mendoakan kota-kota lain. Lalu mulai berdoa bagi bangsa-bangsa. Mungkin dimulai dari tempat di mana ada keluarga kita tinggal, seperti yang dilakukan Abraham untuk Lot. Atau tempat-tempat, kota atau negara yang pernah kita kunjungi.

Mari belajar mulai hari ini, pilihlah kota-kota atau bangsa-bangsa yang ingin kita doakan. Lalu angkatlah nama-nama kota tersebut di hadapan TUHAN, mintalah belas kasihan TUHAN agar di kota atau negara yang kita doakan tersebut terjadi pertobatan, terjadi kebangunan rohani, terjadi kebangkitan gereja-gereja TUHAN, terjadi kemunculan menara-menara doa, dan jiwa-jiwa dituai bagi kemuliaan TUHAN.

Tidak peduli betapa suramnya keadaan kota atau bangsa yang kita doakan. TUHAN sanggup mengubahkan hati orang-orang sehingga mereka menerima keselamatan. Ingatlah tidak ada satu doa pun yang kecil dan tidak berarti. Sebab setiap doa kita adalah benih pertobatan bagi suatu kota atau bangsa yang besar, jika kita taruh dalam genggaman TUHAN yang Mahadahsyat! Tugas kita hanya mendoakan, maka TUHAN akan mengerjakan bagianNya melakukan hal-hal yang ajaib. Amin.
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only