Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Rahasia Kekudusan Pernikahan | 1 Korintus 7:14 (TB)

2 min read

Karena suami yang tidak beriman itu dikuduskan oleh isterinya dan isteri yang tidak beriman itu dikuduskan oleh suaminya. Andaikata tidak demikian, niscaya anak-anakmu adalah anak-anak cemar, tetapi sekarang mereka adalah anak-anak kudus. (1 Korintus 7:14 TB)

Jemaat Korintus terdiri dari banyak kebudayaan dan sudah dipastikan ada orang kafir di dalamnya. Paulus menasihatkan orang Yahudi yang menikah dengan orang kafir untuk tidak bercerai sebab pernikahan di mata Tuhan adalah kudus. Karena kekudusan inilah, orang kafir yang tidak kudus dapat dikuduskan oleh orang Yahudi.

Siapakah orang kafir itu? Orang kafir adalah orang yang tidak memiliki guna apapun. Dari sini kita dapat menyimpulkan bahwa orang kafir bukanlah orang beriman. Orang yang tidak beriman bukan hanya menunjuk kepada orang yang tidak beragama Kristen melainkan juga orang Kristen yang belum mengenal dengan benar siapa itu Kristus serta bagaimana cara hidup seorang pengikut Kristus!

Setelah kita memahami pengertian di atas, maka sekarang tiba saatnya kita mengetahui rahasia pernikahan Kristen; bahwa seorang suami yang sudah mengenal Kristus dengan baik serta telah memahami bagaimana cara hidup sebagai seorang pengikut Kristus, sangatlah wajib hukumnya untuk mendoakan istrinya begitupun sebaliknya. Percayalah bahwa suatu saat mujizat akan terjadi pada istri atau suami apabila kita mendoakannya secara kontinyu. Sebab ada tertulis, bahwa satu anggota keluarga yang bertobat kemudian mau mengenal Kristus lebih baik lagi serta mau mempelajari cara hidup sebagai pengikut Kristus dan melakukannya, akan menyelamatkan anggota keluarga yang lain karena secara tidak langsung ikut bekerjasama dengan Dia untuk mendorong mereka berbuat demikian termasuk anak-anak. (Kisah Para Rasul 16:31)

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=46&chapter=7&verse=14
  2. https://www.dodokugmim.com/memelihara-kekudusan-perkawinan-1-korintus-116/
  3. https://infosituskristen.blogspot.com/2016/11/kafir-apa-kata-yesus-tentang-sebutan.html?m=1
Share Artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Arsip

Event & Kegiatan

April 2021
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only