Arsip

Sosial Media GBA Center

22 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Love Alarm | Yosua 23:11 (TB)

2 min read
Love Alarm

Love Alarm Yosua 23:11

“Maka demi nyawamu, bertekunlah mengasihi TUHAN, Allahmu.” Yosua 23:11 (TB)

Yosua adalah seorang pemimpin besar Israel. Awalnya ia hanya hamba Musa, Sang Pemimpin besar yang berhasil membawa bangsa Israel keluar dari Mesir dan mengembara di padang gurun. Yosua menggantikan Musa memimpin bangsa Israel masuk dan menduduki Tanah Perjanjian. Dan Yosua berhasil dalam tugasnya mengatur dan memimpin bangsa Israel hingga benar-benar masuk dan menetap di Tanah Perjanjian.

Yosua memulai pamornya di panggung politik Israel sebagai mata-mata Israel yang dipilih Musa, lalu akhirnya menjadi asisten Musa. Sebuah cerita hidup yang begitu menarik mengenai figur yang memanjati tangga birokrasi Israel. Namun, di penghujung karirnya, Yosua membagikan rahasia kepemimpinannya yang senantiasa membuat dirinya sukses memimpin bangsa Israel mencapai janji-janji TUHAN, yaitu ketekunan dalam mengasihi TUHAN dan melakukan segala ketetapanNya.

Pada hari ini, mungkin kita sedang menghadapi tanjakan yang sama seperti Yosua dalam hidup kita. Kita sedang berusaha keras mendaki gunung kehidupan untuk mencapai target kehidupan kita. Dan jujur saja, tergelincir pada pendakian gunung kehidupan ini merupakan sesuatu yang patut ditakuti dengan sangat. Jatuh adalah kecelakaan yang akan sangat merugikan bagi kita.

Renungan hari ini, mengingatkan kita bahwa ada aba-aba atau alarm yang diberikan oleh Yosua di dalam Alkitab, yaitu bahwa kita harus semakin hari semakin sungguh-sungguh mengasihi TUHAN, mencintai dan bertekun melakukan ketetapan dan hukum-hukumNya. Karena jika kita mengasihi Dia, maka kita akan memberikan perhatian dan usaha kita yang terbaik untuk menuruti segala perintahNya. Ketahuilah, ketekunan kita dalam mengasihi TUHAN tidak akan pernah sia-sia, sebab DIA adalah sandaran dan pegangan yang teguh dalam pendakian gunung kehidupan yang kita sedang hadapi.
Serahkan kekuatiranmu padaNya, sebab DIA adalah pegangan yang kokoh bagi kehidupan kita. Kasihilah DIA! Amin.
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only