Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Enlarge Capacity | Yesaya 54:2 (TB)

2 min read
Enlarge Capacity

Enlarge Capacity

Lapangkanlah tempat kemahmu, dan bentangkanlah tenda tempat kediamanmu, janganlah menghematnya; panjangkanlah tali-tali kemahmu dan pancangkanlah kokoh-kokoh patok-patokmu! (Yesaya 54:2 TB)

Perluasan kapasitas hanya diberikan kepada barangsiapa yang setia dalam setiap perkara. Kesetiaan tumbuh dari rasa cinta yang besar sehinngga berapapun tingkat kesulitannya, seberapa keras perjuangan untuk berubah akan dilakukan dengan sepenuh hati. Pernyataan tersebut sangat relevan dengan kisah sang adik dan Yohanes, salah seorang dari murid Yesus.

Pertama, penulis akan membahas gambar penari yang terdapat dalam template artikel hari ini. Alasan penulis mengambil gambar tersebut sangat sederhana, karena penulis teringat akan sang adik dalam menjalankan tugas pelayanannya sebagai dancer di gereja lokal tempat penulis beserta sang adik beribadah. Mereka wajib mengikuti pelatihan yang diadakan setiap minggunya guna memperdalam kemampuan mereka dalam menari. Ada masa dimana sang adik tidak mampu memberikan pelayanan yang terbaik. Kondisi tersebut tidak berlangsung lama sebab ia mengubah paradigma dan motivasinya dalam berlatih dan menyerahkan penampilannya demi kemuliaan namaNya. Hingga akhirnya, tepatnya saat ibadah Jum’at Agung tahun ini, ia dapat memberikan penampilan yang terbaik demi kemuliaan namaNya.

Kedua, penulis akan membahas tentang Yohanes, salah seorang anak Zebedeus dan Salome. Yohanes merupakan salah seorang dari ketiga muridNya yang selalu mendapat kesempatan untuk melihat peristiwa penting yang dilakukanNya. Dulu ia adalah seorang yang pemarah. Dulu ia gagal berjaga-jaga dan melindungiNya saat berada di taman Getsemani. Meskipun demikian, ia tetap setia mengiringiNya dan buah dari kesetiaannya tersebut, ia dipercayakan untuk menjaga dan merawat Maria, ibu jasmaniNya.

Biarlah kedua kisah di atas kembali menyemangati setiap kita agar tetap setia, apapun kesalahan dan kekurangan yang pernah dilakukan di masa lalu dijadikanNya sebagai acuan agar kita dapat memberikan yang lebih baik lagi di masa mendatang demi kemuliaan namaNya.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=23&chapter=54&verse=2
  2. https://alkitab.sabda.org/verse_commentary.php?book=Yoh&chapter=19&verse=27
  3. https://bit.ly/40EaiIj
  4. https://bit.ly/3oMA5Rj
Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

April 2024
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! πŸ‘‹πŸ»
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? πŸ™πŸ»

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only