Arsip

Sosial Media GBA Center

24 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

The Deep of Your Love | Mazmur 103:2-3 (TB)

1 min read
The Deep of Your Love

The Deep of Your Love

Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya! Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu. (Mazmur 103:2-3 TB)

Manusia akan terus belajar sepanjang hidupnya. Segala sesuatu yang dipelajari harus dipraktekkan dan terus-menerus dilatih, termasuk Firman Tuhan.

Firman Tuhan adalah pedoman hidup. Cara melatih diri agar teguh berpegang pada FirmanNya ialah mengikuti didikanNya.

Setiap waktu kita dididik oleh sang Firman dalam bentuk ujian dan pergumulan. Sukacita pasti memudar ketika ujian dan pergumulan datang meskipun kita tau bahwa didikan yang Dia berikan tidak melebihi batas kemampuan manusia.

Pengetahuan kita mengenai didikan yang Dia berikan terlahir dari waktu khusus yang kita sediakan untuk memuji dan menyembah Dia. Gaya hidup tersebut menumbuhkan perasaan cinta yang amat dalam padaNya karena kita tau, Dia tidak marah saat kita kehilangan sukacita, melainkan tetap membimbing kita sampai teguh berpegang pada FirmanNya.

Doa:

Terima kasih Tuhan karena Engkau telah mengingatkan saya agar tidak sekedar membaca Firman, menyelidiki, dan merenungkannya tetapi mengikuti didikanMu sebagai sarana untuk melatih diri jadi pelaku Firman. Terima kasih atas kesabaranMu dalam mendidik saya. Saya makin cinta padaMu karena Engkau tidak pernah marah saat saya berdukacita melainkan tetap mendidik saya dengan penuh kesabaran. Saya akan terus memelihara gaya hidup memuji dan menyembah supaya cinta saya padaMu lebih mendalam dari saat ini, Amin.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=19&chapter=102&verse=2  
  2. https://wargamasyarakat.org/pengertian-mendidik-dan-mengajar/
Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only