Arsip

Sosial Media GBA Center

25 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Kau Hadir | Mazmur 34:18 (TB)

1 min read
Kau Hadir

Kau Hadir

Apabila orang-orang benar itu berseru-seru, maka TUHAN mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya. (Mazmur 34:18 TB)

Daud mengagumkan karena ia seorang pemusik sekaligus penyair. Diyakini lebih dari setengah kitab Mazmur ditulis oleh Daud. Musik dan syair yang ia tulis tidak selalu dalam kondisi baik.

Seperti nats di atas, ketika Daud menuliskannya sedang dalam keadaan sengsara dan tanpa alat musik. Ketika ia memuji Tuhan hadir.

Kenapa Tuhan hadir dalam pujian Daud? Selain Daud sungguh-sungguh dalam memuji Tuhan, tetapi lebih dari itu, gubahan yang diilhamkan, dari karya Tuhan yang dimenangkan dalam hidupnya termasuk saat ia sengsara.

Dalam pujian tersebut, Daud merasakan kehadiran Tuhan, ia merasa lebih tenang dari masa pelariannya; pikiran yang buruk terhadap Saul, dan seketika pikiran buruk itu reda dan merasa ada pencerahan untuk langkah-langkah berikutnya.

Dari kisah Daud ini, yang dapat kita pelajari ialah, pada saat titik terendah dalam hidup, berusahalah tetap memuji Tuhan dengan sungguh-sungguh meskipun tidak dengan alat musik lengkap. Percayalah bahwa Tuhan hadir dalam kondisi apapun.

Doa:

Tuhan, inilah kerinduan hati saya. Memuji Engkau sungguh-sungguh saat keadaan tidak baik dan alat musik tidak lengkap. Seperti Daud yang merasakan ketenangan saat memuji Engkau, saya pasti merasakan seperti yang ia rasakan, Amin.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=mazmur&chapter=34&verse=18

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only