Arsip

Sosial Media GBA Center

14 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Tetap Tabah | Ibrani 12:3 (TB)

1 min read
Tetap Tabah

Tetap Tabah

Ingatlah selalu akan Dia, yang tekun menanggung bantahan yang sehebat itu terhadap diri-Nya dari pihak orang-orang berdosa, supaya jangan kamu menjadi lemah dan putus asa. (Ibrani 12:3 TB)

Semua orang mengetahui bahwa mengonsumsi buah membuat tubuh menjadi sehat, kuat, dan ideal; membuat tubuh terjaga stabilitasnya namun tidak membuat semua orang suka mengonsumsi buah. Semua orang mengetahui bahwa membaca Alkitab memperdalam pengenalan akan Allah Tritunggal serta semua mujizat yang dilakukanNya; memperdalam pemahaman akan nilai-nilai moral dan etis kehidupan namun tidak semua orang tergerak hatinya untuk membaca.

Orangtua pasti menginginkan anak-anaknya mengonsumsi buah. Tak berhenti sampai di situ, orangtua pasti menginginkan anak-anaknya memiliki keserupaan di dalam Dia seiring berjalannya waktu. Mungkin bukan orangtua tetapi sebaliknya. Mungkin bukan keduanya melainkan sesama manusia. Begitu banyak cara dilakukan; begitu banyak nasihat dan petuah disampaikan tetapi hasilnya sering mengecewakan. Ketika perasaan itu datang, mari lihat kesabaran, ketabahan, dan kebesaran hatiNya saat menjalani prosesi hingga terjadinya penyaliban. Penulis percaya, dengan melihat prosesi dan penyalibanNya, pembaca tidak akan mengeluh apalagi sampai menyerah melainkan berdoa supaya Dia menjamah hati dan pikiran anak atau sebaliknya; menjamah hati dan pikiran sesama agar menyukai buah; menjadikan baca Alkitab sebagai gaya hidup hingga akhirnya menjadi serupa denganNya.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=58&chapter=12&verse=3
Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only