Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Tak Pernah Meninggalkan | Mazmur 119:82 (TB)

2 min read
Tak Pernah Meninggalkan

Tak Pernah Meninggalkan

Habis mataku merindukan janji-Mu; aku berkata: “Bilakah Engkau akan menghiburkan aku?” (Mazmur 119:82 TB)

Apapun yang menjadi penyebab dari penderitaan yang kita alami, entah itu karena keputusan kita untuk bermain-main dengan dosa, nyaman dengan sifat dan karakter buruk, atau karena memang murni ingin menjadi pelaku Firman; tujuannya hanya satu, yaitu untuk menyadarkan kita akan penyertaanNya selama menghadapi penderitaan tersebut Inilah yang dialami dan dirasakan oleh adik penulis yang akan penulis uraikan ceritanya di bawah in.

Kejadian bermula saat ia menempuh pendidikan musik di salah satu sekolah menengah kejuruan di Jakarta, tepatnya saat ia duduk dibangku kelas 1 SMK beberapa tahun silam  – sekarang orang tidak lagi menyebutnya kelas 1 SMA atau SMK melainkan kelas 10. Saat penulis bertanya padanya, ia mengaku bahwa penderitaannya muncul akibat ketidakmampuannya untuk mengendalikan diri saat panik melanda; mudah tergoda untuk melontarkan pertanyaan yang sebenarnya tidak perlu ditanyakan; tidak bisa diajak bercanda; tidak bisa dipaksa untuk melakukan hal yang tidak disukai; kesombongan yang tumbuh dalam hati atas suara indah yang ia miliki menyebabkan dirinya menjadi korban bullying dan suaranya tidak seindah dulu ketika bernyanyi. Meskipun penderitaan tersebut lahir dari dirinya sendiri lantaran begitu nyaman dengan sifat dan karakter buruk namun tetap saja membuat ia terpuruk.

Tanpa ia sadari, ternyata Tuhan tidak menghukum melainkan menunjukkan penyertaan melalui kehadiran kedua orang sahabat yang selalu siap menghibur dan menguatkan. Penulis menyimpulkan bahwa bullying menjadikannya pribadi yang semakin sensitif meskipun tidak memengaruhi prestasi belajarnya di sekolah. Persahabatan tersebut tidak berhenti sampai di situ. Hingga detik ini, mereka tetap menghibur dan menguatkanya dalam menjalani kehidupan yang semakin bertambah usia semakin berat. Inilah yang membuatnya semakin kuat dan semakin bersemangat untuk menaati FirmanNya sehingga sifat dan karakter buruk yang telah penulis singgung di atas semakin menghilang.

Penulis tidak tau secara pasti penderitaan yang pembaca alami saat ini namun satu hal yang pasti, Tuhan tidak pernah meninggalkan anak-anaknya yang sedang berada dalam penderitaan sekalipun penderitaan tersebut ditimbulkan dari dirinya sendiri.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=19&chapter=119&verse=81

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

January 2022
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only