Arsip

Sosial Media GBA Center

25 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Semua Diciptakan Sama | Kejadian 1:27 (TB)

1 min read
Semua Diciptakan Sama

Semua Diciptakan Sama

Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka. (Kejadian 1:27 TB)

Setiap dari kita tidak bisa meminta apalagi menawar, ingin dilahirkan dalam kondisi fisik dan mental yang baik atau sebaliknya. Setiap dari kita tidak pernah mengetahui, hidup kita jauh atau dekat dengan tragedi yang mengakibatkan masalah fisik atau mental. Apapun penyebab yang membuat kita mengalami keterbatasan fisik atau mental, seringkali menumbuhkan pertanyaan dalam hati: “apakah dosa yang orangtua saya lakukan di masa lalu sehingga saya harus terlahir dengan kondisi seperti ini? Apakah ini karena perlakuan saya terhadap orangtua atau karena kecerobohan saya sehingga harus melewati tragedi yang membuat fisik atau mental jadi bermasalah?

 Yang harus selalu diingat ialah, bahwa semua manusia diciptakan sama, yaitu segambar dan serupa denganNya – tidak hanya diperlengkapi dengan anggota dan orgen tubuh yang tersusun sedemikian rupa tetapi juga diperlengkapi dengan jiwa dan roh sehingga kita dapat terkoneksi denganNya. Semua ciptaanNya dipelihara terlebih manusia, apapun kondisinya.

Jika kita harus hidup dengan keterbatasan fisik atau mental, itu bukan karena kelalaianNya sebab Dia adalah pencipta yang sempurna; itu bukan karena Dia ingin menghukum kita karena Dia adalah Pribadi yang penuh kasih. Tujuannya ialah untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Dia benar-benar Allah pemelihara semua manusia, apapun kondisinya.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=1&chapter=1&verse=27

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only