Arsip

Sosial Media GBA Center

19 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Pelajaran Dibalik Bencana Alam | Kejadian 2:15 (TB)

1 min read
Pelajaran Dibalik Bencana Alam

Pelajaran Dibalik Bencana Alam

TUHAN Allah mengambil manusia itu dan menempatkannya dalam taman Eden untuk mengusahakan dan memelihara taman itu. (Kejadian 2:15 TB)

Alasan mengapa manusia diciptakan setelah penciptaan bumi beserta segala isinya ialah, agar terjadinya keseimbangan antara manusia dengan ciptaan yang lain – karya ciptaan yang lain memberi kenyamanan dan menjaga kelangsungan hidup manusia sementara manusia mengusahakan namun tetap merawatnya. Hingga tiba waktunya dosa masuk dan merusak semuanya, bermula dari rusaknya hubungan manusia dengan Dia kemudian rusaknya pola pikir manusia menumbuhkan kecendrungan untuk selalu merusak dan bencana alam tak terelakkan.

Bencana alam yang terjadi akibat ulah manusia ialah banjir dan tanah longsor. Penyebabnya ialah penebangan hutan tanpa adanya reboisasi, pembangunan, dan buang sampah sembarangan.

Bencana alam yang terjadi memberi kita pelajaran yang berharga agar tidak ikut-ikutan menebang hutan – jangan lupakan reboisasi seandainya penebangan terpaksa harus dilakukan – revitalisasi sungai; waduk – bagi pembaca yang bekerja di pemerintahan – berhenti melakukan pembangunan di sekitar sungai; waduk, dan berhenti membuang sampah sembarangan agar banjir dan tanah longsor bisa terhindarkan.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://www.alkitab.sabda.org/commentary.php?book=1&chapter=2&verse=15
  2. https://sanitariankit.id/dampak-penebangan-hutan-secara-liar/
  3. https://jagokata.com/arti-kata/revitalisasi.html  
  4. https://jagokata.com/arti-kata/reboisasi.html
Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only