Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Memberi Harapan | Yesaya 50:10 (TB)

1 min read
Memberi Harapan

Memberi Harapan

Siapa di antaramu yang takut akan TUHAN dan mendengarkan suara hamba-Nya? Jika ia hidup dalam kegelapan dan tidak ada cahaya bersinar baginya, baiklah ia percaya kepada nama TUHAN dan bersandar kepada Allahnya! (Yesaya 50:10 TB)

Setiap dari kita pasti bermain sosial media dan menonton video di YouTube. Segala hal yang dilakukan oleh public figure begitu mudah kita dapatkan di sana. Reaksi yang muncul ketika melihat hal buruk yang dilakukan oleh public figure ialah memberikan komentar yang pedas dan membicarakan mereka berulang-ulang.

Setiap dari kita pasti berhadapan dengan orang-orang yang melakukan kesalahan, mulai dari kesalahan ringan namun dilakukan berulang sampai kesalahan yang sangat fatal; baik itu keluarga, kerabat, handai tolan, sahabat, rekan sejawat ataupun rekan sepelayanan gereja. Reaksi yang muncul pertama kali ialah mematahkan semangat dengan kata-kata pedas dan kasar.

Nats di atas secara tersirat menjelaskan bahwa semua manusia adalah anak-anakNya. Seperti anak kecil yang baru belajar berjalan demikian juga orang-orang yang belum terlalu mengenal Dia beserta kebenaranNya. Bagi setiap kita yang sudah menuntaskan pembacaan Alkitab seharusnya memberikan komentar yang membangun dan menyemangati; memberi kesempatan dan harapan bagi mereka untuk belajar dari kesalahan dan memberikan kepercayaan bahwa mereka bisa berubah sehingga mereka tergerak hatinya untuk belajar dari kesalahan dan tidak mengulanginya di masa mendatang.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=23&chapter=50&verse=10

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

April 2024
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only