Arsip

Sosial Media GBA Center

21 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Materai | Roma 6:16a (TB)

1 min read
Materai

Materai

Apakah kamu tidak tahu, bahwa apabila kamu menyerahkan dirimu kepada seseorang sebagai hamba untuk mentaatinya, kamu adalah hamba orang itu. (Roma 6:16a TB)

Mungkin kita berpikir, materai hanya berlaku saat sekarang saja – sebuah kertas kecil bertuliskan nominal yang ditempel dalam surat perjanjian kerja, sewa menyewa rumah, atau akta notaris — padahal sesungguhnya materai sudah digunakan sejak zaman Perjanjian Lama – sebuah batu berharga dengan ukiran nama kemudian ditekan pada lilin panas atau tanah liat yang lembek.

Dalam Kekristenan, hidup kita bagaikan beberapa jenis surat yang telah penulis uraikan di atas; pasal dan ayat yang tertulis dalam FirmanNya harus dibaca dengan seksama dan dilaksanakan melebihi pasal dan ayat yang tertera dalam beberapa surat yang telah penulis uraikan di atas; darahNya lebih kuat dijadikan sebagai materai dibandingkan dengan materai yang dibubuhkan atas beberapa surat yang telah penulis uraikan di atas.

Dikarenakan kita telah dibubuhi dengan materai yang paling kuat diantara materai yang ada, wajib hukumnya untuk menaati setiap pasal dan ayat yang tertulis dalam FirmanNya. Namun demikian, kita harus tetap membacanya berdasarkan konteks pada masa itu lalu disesuaikan dengan konteks masa kini.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=45&chapter=6&verse=16
  2. https://www.alkitab.or.id/layanan/berita-detail/meterai
  3. https://www.warungsatekamu.org/2016/12/cincin-meterai/
Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only