Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Kujawab Ya Tuhan! | 1 Samuel 3:10 (TB)

1 min read
Kujawab Ya Tuhan!

Kujawab Ya Tuhan!

Lalu datanglah TUHAN, berdiri di sana dan memanggil seperti yang sudah-sudah: “Samuel! Samuel!” Dan Samuel menjawab: “Berbicaralah, sebab hamba-Mu ini mendengar.” (1 Samuel 3:10 TB)

Tabut Allah merupakan tempat untuk meletakkan loh batu yang berisikan Sepuluh Perintah Allah, tongkat Harun yang telah bertunas serta buli-buli emas yang berisi manna; tempat dimana Dia bertemu dengan umat Israel. Samuel merupakan seorang anak yang diserahkan Hana kepada Tuhan seutuhnya mengingat janji yang ia ucapkan saat berada dalam rumah Tuhan di Silo sambil menangis. Rumah Tuhan saat itu dipimpin oleh imam Eli, ayah Hofni dan Pinehas yang menyalahgunakan jabatan sebagai imam. Penjelasan tersebut di atas membuat kita semakin memahami alasan mengapa Dia memanggil Samuel. Sekalipun imam Eli akan segera lengser namun ia masih dipercayakan sebagai perpanjangan tanganNya untuk mengajarkan Samuel bagaimana cara merespon panggilanNya dan akhirnya Samuel mengetahui bahwa Dia hendak melengserkan imam Eli beserta kedua anaknya kemudian mengangkatnya menjadi nabi dan hakim di Israel.

Di zaman Perjanjian Baru, tepatnya setelah Roh Kudus dicurahkan, begitu banyak hal dikerjakanNya untuk membawa kita semakin serupa denganNya guna menggenapi Amanat Agung. Jika Samuel saja mau melakukan apa yang diajarkan oleh manusia biasa mengenai cara merespon panggilanNya, masakan kita yang diajarkan secara langsung oleh Dia tidak mau melakukannya? Mari latih diri kita mulai dari sekarang untuk merespon setiap perkataan yang diucapkan oleh Roh Kudus.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=9&chapter=3&verse=10
  2. https://id.wikipedia.org/wiki/Tabut_Perjanjian
  3. https://bit.ly/3svDBPp
  4. https://bit.ly/3w3wDBN
Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

February 2024
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
26272829  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only