Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Kau Berikan Kesempatan | 1 Yohanes 1:9 (TB)

2 min read
Kau Berikan Kesempatan

Kau Berikan Kesempatan

Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan. (1 Yohanes 1:9 TB)

Penulis teringat dengan dua hal yang penulis dengar ketika masih duduk di bangku sekolah menengah pertama. Pertama, setelah pengambilan rapor dan sang ayahanda menyatakan bahwa penulis adalah pribadi yang malas belajar sehingga tidak mengherankan jika nilai rapor selalu merah. Beberapa tahun berselang, untuk pertama kalinya penulis mendengar sebuah lagu Indonesia yang menyatakan bahwa perpisahan merupakan jalan terbaik bagi kedua belah pihak sebab telah menyakiti perasaan lebih dari tiga kali. Penulis yakin bukan hanya soal nilai rapor dan percintaan yang mendapatkan sedikit maaf melainkan dalam aspek hidup lainnya. Alasannya cukup sederhana, bahwa bentuk kasih yang paling efektif bukanlah banyak memberikan maaf tetapi menyadarkan yang bersangkutan dengan kalimat yang mematahkan semangat bahkan menjatuhkan agar yang bersangkutan belajar dari keslahan sebab kata maaf menjadi tidak berarti jika tidak disertai dengan tindakan nyata.

Bagi setiap kita yang masih melakukan apa yang penulis uraikan pada akhir paragraf, renungkanlah ini! Kita memang harus sampaikan kepada orang yang meminta maaf pada kita — perubahan hidup harus terjadi setelah mengucapkan kata maaf – tanpa harus dengan kata-kata yang mematahkan semangat apalagi sampai menjatuhkan. Alasan penulis berkata demikian ialah, karena kita semua adalah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan. Begitu banyak kesalahan kita buat dan sebanyak itu juga Tuhan memaafkan lalu membimbing kita sampai kita mengalami keseru[aan dalam Dia. Tetaplah semangat dan teruslah minta kepadaNya agar mnejadikan diri kita sebagai pribadi yang senantiasa berbesar hati.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

     Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=62&chapter=1&verse=9
  2. https://www.idntimes.com/life/career/januar-lestari/meminta-maaf-c1c2?page=all
Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

April 2024
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only