Arsip

Sosial Media GBA Center

18 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Jangan Takut! | Matius 10:28 (TB)

1 min read
Jangan Takut!

Jangan Takut!

Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka. (Matius 10:28 TB)

Setiap dari kita mendapat tugas yang sama, yaitu membuat semua orang di dunia mengenal, mengerti, dan menghidupi Kabar Baik. Banyak dari kita takut menerima penghinaan dan caci maki dari sesama yang kita beritakan Kabar Baik, entah karena latar belakang keluarga, sifat dan karakter serta tragedi masa lalu. Perasaan takut terjadi karena otak manusia memiliki amigdala – bagian otak yang berperan dalam melakukan pengolahan dan ingatan terhadap reaksi emosi. Perasaan tersebut dijadikan alasan oleh banyak orang supaya tidak melaksanakan tugas tersebut.

Saat perasaan itu datang, ingatlah bahwa kita memiliki Kristus yang dapat dijadikan panutan sebab Dia mengarahkan pandanganNya kepada Bapa yang telah mengutusNya ke dunia sehingga Dia dapat menerima banyak penghinaan dan caci maki dengan tabah. Itulah sebabnya, kita tidak perlu pusing memikirkan penghinaan dan caci maki yang diberikan sesama. Setiap dari kita harus senantiasa mengingat fakta yang penulis uraikan di atas – tercatat dengan jelas dalam Alkitab –  disertai dengan komitmen untuk melakukannya sehingga kita menjadi pribadi yang kuat dan tangguh saat menerima penghinaan dan caci maki ketika hendak memulai dan menjalankan Amanat Agung.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=Mat&chapter=10&verse=28&cmt=full
  2. https://id.wikipedia.org/wiki/Amigdala
Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only