Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Indah Pada Waktunya

2 min read
Indah Pada Waktunya

“Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.”  Mazmur 23:4 (TB)

Shalom! Pada kesempatan ini saya ingin sedikit berbagi mengenai pengalaman saya bersama Tuhan Yesus. Sejak saya mengenal Tuhan Yesus sebagai Pribadi yang luar biasa, penuh kasih dan pengampunan, penuh mujizat, serta Juru Selamat saya yang menyelamatkan saya dari dosa, banyak peristiwa dan proses demi proses yang membuat iman saya makin kuat di dalam Kristus.

Salah satu proses Tuhan dalam hidup saya yaitu Ketika keluarga saya hampir mengalami kehancuran. Kasih sudah tidak ada lagi dan saling mencurigai satu sama lain, orangtua saya hampir memutuskan untuk berpisah. Dalam keadaan ini saya tidak berdaya, putus asa dan bertanya-tanya dalam hati kepada Tuhan, di manakah Tuhan, mengapa Tuhan membiarkan hal ini terjadi, mengapa Tuhan diam saja. Mungkin perasaan yang saya alami ini mirip dengan pertanyaan Daud dalam Mazmur 10:1. Saya meminta jawaban doa dari Tuhan, dan saya minta dukungan doa dari sahabat-sahabat rohani saya. Salah satu kakak rohani saya (Desi Natalia, peserta GBA GY6 juga) memberikan ayat yang luar biasa, yaitu 1 Korintus 10:13 “Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.” Saya percaya dan Imani ayat ini, dan juga Pengkhotbah 3:11a mengatakan dengan jelas, “Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya.” Saya percaya Tuhan akan membuat keluarga kami utuh kembali. Papa dan mama rukun Kembali.

 Pesan saya: Tuhan Yesus memang luar biasa. Ia tidak akan pernah meninggalkan anak-anakNya sendirian dalam masalah atau pergumulan. Mazmur 23:4 mengingatkan saya bahwa, “Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; Gada-Mu dan tongkat-Mu itulah yang menghibur aku,” Jelaslah bahwa Tuhan selalu ada menemani kita ke mana pun kita melangkah. Sekalipun kita melangkah masuk ke dalam suatu proses yang Tuhan izinkan dalam hidup kita, Tuhan akan hadir Bersama kita. Dan apabila kita telah tahan uji menghadapi proses tersebut, Tuhan akan membawa kita keluar dengan kemenangan yang luar biasa. Sekian kesaksian saya. GOD bless.

Kesaksian Oleh : Jhim Riss (Peserta GBA Youth GY6)

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

October 2021
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only