Arsip

Sosial Media GBA Center

19 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Come to Him | Yohanes 5:39-40 (TB)

2 min read
Come to Him

Come to Him

Kamu menyelidiki Kitab-kitab Suci, sebab kamu menyangka bahwa oleh-Nya kamu mempunyai hidup yang kekal, tetapi walaupun Kitab-kitab Suci itu memberi kesaksian tentang Aku namun kamu tidak mau datang kepada-Ku untuk memperoleh hidup itu. (Yohanes 5:39-40 TB)

Penulis teringat dengan salah seorang sahabat yang begitu mengagumi Korea. Tidak hanya update film, ia juga mengikuti gaya berpakaian para artis, menggunakan produk dan brand dari negara tersebut bahkan mempelajari bahasa serta logat bicaranya. Jika penulis boleh memilih, penulis lebih senang kalau ia mempelajari bahasa serta logat Korea daripada yang lainnya sebab berguna untuk menjangkau jiwa sementara yang lainnya hanya merugikan kesehatan dan menjadikannya sebagai pribadi yang konsumeris dan hedonis.

Hingga suatu hari, tepatnya saat penulis sedang berada di rumah, penulis teringat bahwa sang sahabat punya ambisi ingin berkunjung ke negara tersebut. Perkataannya tersebut sangat membekas dalam hati penulis dan seringkali membuat penulis berpikir, banyak orang menghabiskan waktu dan uang demi artis idola atau suatu negara tertentu namun tidak demikian untuk Tuhan. Banyak orang mengaku dirinya sebagai pengikut Kristus sejak berada dalam kandungan sang ibunda tetapi tidak menyediakan waktu untuk membaca, merenungkan serta menyelidiki FirmanNya. Mungkin yang bersangkutan melakukannya tetapi bukan untuk mengenal PribadiNya serta kebenaranNya melainkan sekedar menambah pengetahuan dan untuk memuliakan diri sendiri.

Penulis sudah menasihatinya untuk kembali menjadikan Kristus di atas segalanya seperti dahulu kala tetapi tidak dihiraukan. Penulis tidak bermaksud untuk membuka aib sang sahabat melainkan untuk mengingatkan pembaca beserta orang yang pembaca kasihi agar lebih mengutamakan waktu untuk datang kepadaNya melalui pembacaan, perenungan, dan penyelidikan FirmanNya. Semua itu lebih berguna daripada artis idola; memuliakan namaNya bukan diri sendiri apalagi negara tertentu. Jika pembaca melakukan pesan yang penulis sampaikan pada paragraf ini, percayalah bahwa pembaca beserta orang yang pembaca kasihi dapat lebih fokus pada tujuan Kristus dalam hidup sehingga dapat membawa jiwa semakin mengenal dan menjadikan Kristus sebagai Penguasa Tunggal dalam hidup.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

https://alkitab.sabda.org/commentary.php?passage=Yoh%205:39-47

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only