Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Not A Loser | Ayub 23:10 (TB)

2 min read

Not A Loser, Pemenang

“Karena Ia tahu jalan hidupku; seandainya Ia menguji aku, aku akan timbul seperti emas.” Ayub 23:10 (TB)

Rasa takut terhadap kegagalan dan penolakan adalah hal yang manusiawi. Tetapi adalah salah apabila rasa takut gagal itu sedemikian menguasai kita sehingga kita takut memulai apapun juga, takut mencoba, dan hanya mau tinggal dan berputar di zona nyaman. Padahal TUHAN memilih kita untuk menaklukan dunia dan menjadi pemenang. TUHAN memilih kita untuk mencapai visinya dalam dan melalui hidup kita.

Bacaan Firman TUHAN hari ini memberi pelajaran kepada kita melalui kehidupan Ayub. Berawal sebagai seorang yang sukses dan makmur, hidup dalam damai dan kelimpahan. Tetapi ketika segalanya direnggut darinya, bahkan ia terjangkit penyakit yang mengenaskan, Ayub tidak menyangkal ataupun mengutuk. Dengan tulus, Ayub masih dapat berkata bahwa TUHANlah yang mengetahui jalan hidupnya dan dirinya akan timbul seperti emas, setelah melewati ujian ini. Mentalitas pemenang yang dimiliki Ayub inilah yang seharusnya dimiliki oleh setiap orang percaya.

Pelajaran kehidupan yang bisa kita petik dari orang-orang yang memiliki mentalitas pemenang adalah bahwa terobosan yang berdampak hanya terjadi pada orang-orang yang bertekun bertahan, terus mencoba, dan berani bayar harga. Salah satu contoh adalah Walt Disney, nama besar dalam dunia hiburan. Walt Disney menerima penolakan sebanyak 311 kali oleh bank ketika mengajukan kredit untuk memasarkan berbagai animasi kartunnya. Walt Disney pun tercatat mengalami kebangkrutan sebanyak 7 kali! Tetapi kita tidak akan pernah menikmati kota-kota impian dengan kastil-kastil dan istana-istana yang luar biasa, berbagai atraksi yang menarik dan pertunjukan yang fantastis, dan begitu banyak hal mengejutkan yang spektakuler di berbagai Disneyland di seluruh dunia, jika Walt Disney menyerah dan berhenti saat mengalami kegagalan.

Abraham Lincoln adalah contoh lain yang mengalami begitu banyak kegagalan dalam berbagai aspek hidupnya. Bahkan ia mengidap penyakit kejiwaan nervous break down, sebelum akhirnya terpilih sebagai presiden Amerika Serikat yang ke-16, dan secara resmi membebaskan masyarakat kulit hitam dari perbudakan rasial.

Bagaimana dengan Anda? Apa impian Anda? Apa target TUHAN dalam hidup Anda? Kejar dan capailah! Jangan takut gagal, jangan mudah menyerah! Gagal, coba lagi, jatuh, bangkit lagi. Sampai kita keluar dari berbagai ujian hidup, seperti emas. Karena kita bukan pecundang. We are not a loser!
GOD bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

September 2021
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only