Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Mengusahakan Kesejahteraan Bangsa | Yeremia 29:7 (TB)

2 min read
Mengusahakan Kesejahteraan Bangsa

Mengusahakan Kesejahteraan Bangsa

“Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu.” Yeremia 29:7 (TB)

Ayat renungan hari ini mengajarkan kepada kita bahwa ada dua hal yang harus kita lakukan untuk kota dan bangsa di mana kita tinggal. Yang pertama adalah mengusahakan kesejahteraan bangsa kita, dan yang kedua adalah berdoa bagi bangsa kita. Berdoa bagi bangsa kita, mungkin sudah sering kita lakukan. Yang belum pernah lakukan, mari mulai berdoa untuk bangsa Anda. Karena itu adalah tugas kita semua.

Yang kedua adalah mengusahakan kesejahteraan bangsa kita. Kedengarannya seperti sebuah harapan yang muluk. Sebagai contoh negara Indonesia. Indonesia adalah sebuah negara dengan jumlah penduduk sangat besar, berasal dari keberagaman suku bangsa, memiliki status sosial yang tidak merata, dan banyak daerah masih dibelenggu oleh kemiskinan, kebodohan, dan kekurangan sumber daya. Singkatnya, masih jauh dari kata sejahtera.

Seringkali kita mendengar pencapaian dari negara-negara lain yang jauh lebih hebat, serta kemajuan-kemajuan fantastis dari berbagai pelosok negeri yang berbeda. Meski demikian, sebagai penduduk Indonesia, di sinilah TUHAN menempatkan kita. Karena itu, kita harus berdoa, bekerja dengan sungguh-sungguh, dan berbakti demi kesejahteraan bangsa kita. Apapun profesi kita, lakukan yang terbaik sebagai sumbangsih untuk kesejahteraan bangsa.

Bahkan jika Anda mungkin tidak tinggal di tanah air Anda sendiri. Mungkin Anda adalah perantau yang sedang belajar ataupun bekerja di negeri orang, mari berdoa untuk kota dan bangsa tempat Anda tinggal. Dan apapun yang sedang Anda kerjakan, kerjakan yang terbaik untuk kesejahteraan lingkungan Anda.

Ketika Bangsa Israel dijajah oleh bangsa-bangsa yang lebih besar, orang-orang Israel diangkut ke dalam pembuangan, jauh dari tanah asal mereka sendiri. Adalah hal yang manusiawi bagi orang-orang Israel pada zaman pembuangan untuk membenci negara yang menjajah mereka. Namun, Nabi Yeremia justru menyampaikan sabda TUHAN yang mengatakan bahwa Bangsa Israel harus tetap mendoakan dan ikut mengusahakan kesejahteraan kota dan bangsa dimana mereka berada.

Marilah kita mulai mengambil waktu untuk berdoa dan berusaha bagi bangsa dimana kita sekarang ditempatkan, sebab TUHAN memiliki rencana yang besar bagi negara tersebut melalui hidup kita.
GOD bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

September 2021
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only