Arsip

Sosial Media GBA Center

18 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Kedisiplinan | Ibrani 12:11 (TB)

1 min read
Kedisiplinan

Kedisiplinan

Memang tiap-tiap ganjaran pada waktu ia diberikan tidak mendatangkan sukacita, tetapi dukacita. Tetapi kemudian ia menghasilkan buah kebenaran yang memberikan damai kepada mereka yang dilatih olehnya. (Ibrani 12:11 TB)

Setiap manusia di sepanjang sejarah dan zaman pasti menginginkan hidupnya berhasil dan beruntung. Agar dapat meraih semua itu, yang bersangkutan harus menjadi pribadi yang disiplin – menaati tata tertib dan peraturan yang berlaku serta mampu mengatur waktu dan prioritas; baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam Kekristenan. Teguran akan selalu siap mendarat kepada siapa saja yang hidupnya tidak disiplin, entah diberikan secara langsung atau dengan menggunakan gadget.

Tak dapat dipungkiri, perasaan sedih; kesal dan marah berkecamuk dalam hati dan pikiran lantaran mengusik kenyamanan – karakter dan kebiasaan buruk. Kembali pada awal paragraf, jika ingin menjadi pribadi yang berhasil dan beruntung, yang bersangkutan harus melatih diri agar menjadi pribadi yang disiplin; nikmatilah prosesnya sehingga dapat mengabaikan perasaan negatif yang berkecamuk kemudian lakukanlah secara kontinyu hingga tiba waktunya masa tinggal kita di dunia telah berakhir. Ketika kita mendapati sesama tidak disiplin hidupnya, berikanlah teguran dengan penuh kelemahlembutan dan kesabaran meskipun kita tidak mendapatkannya pada masa sebelumnya.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?passage=Ibrani%2012:11
  2. https://jagokata.com/arti-kata/disiplin.html
  3. https://www.warungsatekamu.org/2021/02/teguran-tidak-semanis-pujian-tapi-kita-butuhkan/
  4. https://www.bibleinfo.com/id/topics/disiplin
Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only