Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Jangan Bermuka Dua! | Matius 23:23 (TB)

1 min read
Jangan Bermuka Dua!

Jangan Bermuka Dua!

Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab persepuluhan dari selasih, adas manis dan jintan kamu bayar, tetapi yang terpenting dalam hukum Taurat kamu abaikan, yaitu: keadilan dan belas kasihan dan kesetiaan. Yang satu harus dilakukan dan yang lain jangan diabaikan. (Matius 23:23 TB)

Sesungguhnya, ada beberapa ciri yang menggambarkan seseorang bermuka dua namun hanya beberapa yang tepat untuk menggambarkan orang Farisi dan ahli Taurat, yaitu: memiliki maksud terselubung, suka pamer, dan senang mengkritik orang yang tidak sesuai dengan ekspetasi mereka; dimana mereka selalu memakai tali sembahyang yang lebar, jumbai yang panjang, duduk di tempat paling terhormat dalam perjamuan, duduk paling depan saat berada di rumah ibadah, rajin membayar persepuluhan serta memperhatikan dengan begitu cermat segala hal yang tertulis dalam hukum Taurat. Semua itu mereka lakukan supaya mendapat pujian dari orang banyak guna menutupi kedok mereka yang sama sekali tidak memiliki kasih, keadilan, perikemanusiaan, serta rasa hormat padaNya.

Biarlah orang Farisi dan ahli Taurat menjadi peringatan keras bagi kita agar tidak menjadi orang yang bermuka dua – fokus ibadah kita bukanlah untuk mendapat pujian dari orang lain melainkan untuk mencari Dia serta kebenaranNya agar secara otomatis terdorong untuk mengasihi dengan tulus sehingga cepat atau lambat kita akan menjadi teladan dalam mengasihi.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=40&chapter=23&verse=23
  2. https://jagokata.com/arti-kata/bermuka+dua.html
  3. https://bit.ly/3zQAnq
Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

October 2021
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only