Arsip

Sosial Media GBA Center

19 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Hatiku Percaya | Daniel 6:11 (TB)

1 min read
Hatiku Percaya

Hatiku Percaya

Demi didengar Daniel, bahwa surat perintah itu telah dibuat, pergilah ia ke rumahnya. Dalam kamar atasnya ada tingkap-tingkap yang terbuka ke arah Yerusalem; tiga kali sehari ia berlutut, berdoa serta memuji Allahnya, seperti yang biasa dilakukannya. (Daniel 6:11 TB)

Sesuai dengan arti namanya yaitu “Tuhanlah Hakimku,” Daniel memiliki keyakinan bahwa mata Tuhan selalu tertuju padanya sehingga ia harus menjaga kekudusan hidup; memiliki keyakinan bahwa Tuhan akan selalu besertanya jika berdoa, memuji dan menyembahNya menjadi gaya hidup sekalipun mendapat banyak hambatan dari sekelilingnya. Apa yang ia perbuat sebagai buah dari keyakinannya, raja menjadi percaya bahwa Tuhan yang Daniel sembah benar-benar hidup dan berkuasa. (Daniel 2:46-47; 6:11, 27-28)

Selain keyakinan yang telah penulis uraikan di atas, ada keyakinan lain yang tumbuh dalam hati setiap orang percaya guna membuat orang lain tertarik untuk mengenal kemudian menjadi pengikutNya, seperti keyakinan akan diberi kesanggupan untuk menjadi pelaku Firman jika kita bersedia memberi hidup seutuhnya untuk dididik olehNya; keyakinan akan kemudahan dalam menjangkau jiwa jika kita bersedia untuk menjadi teladan, baik dalam tutur kata, tingkah laku, dan perbuatan.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=27&chapter=6&verse=11
  2. https://id.wikipedia.org/wiki/Daniel
Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only