Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Golden Ticket | Lukas 6:13 (TB)

2 min read

Golden Ticket

Ketika hari siang, Ia memanggil murid-murid-Nya kepada-Nya, lalu memilih dari antara mereka dua belas orang, yang disebut-Nya rasul. (Lukas 6:13 TB)

Yang terlintas dalam benak penulis saat mendengar kata golden ticket ialah audisi salah satu ajang kompetisi bernyanyi terbesar di Indonesia. Banyak orang yang mengikuti audisi namun hanya segelintir orang yang mendapat kesempatan untuk masuk ke babak eliminasi lantaran mendapat suara terbanyak dari juri. Selain golden ticket, ada juga titanium ticket yang diberikan secara khusus kepada peserta yang tidak mendapat suara terbanyak supaya tetap mendapatkan kesempatan untuk masuk ke babak eliminasi. Dalam beberapa moment, peserta dengan kualitas vokal yang masih bisa dikembangkan menjadi lebih baik atau tidak terlalu baik dipilih oleh juri. Apa yang dilakukan oleh juri dalam ajang tersebut telah dilakukanNya terlebih dahulu. Dari sekian banyak orang, hanya Simon – kelak dipanggil Petrus – beserta Andreas saudaranya, Simon orang Zelot, Matius si pemungut cukai, Yakobus dan Yohanes anak Zebedeus, Yakobus anak Alfeus, Filipus, Bartolomeus, Tomas, Tadeus, dan Yudas Iskariot yang menerima kuasa dari Anak Manusia untuk mengadakan mujizat serta mendapat pengajaranNya secara langsung dan lengkap. Kalau dipikir-pikir, kedua belas orang tersebut hanyalah orang biasa yang sesungguhnya tidak layak dipilih olehNya. Mereka terpilih karena telah diketahuiNya sejak awal bahwa mereka berdedikasi tinggi.

Siapapun yang mendapat golden ticket atau titanium ticket harus mengambil keputusan untuk lanjut atau mundur. Setelah lulus dari babak eliminasi kemudian mendapat kesempatan masuk ke babak spektakuler harus mengambil keputusan untuk memberi diri seutuhnya atau memberikan performa yang biasa-biasa saja. Demikian juga dengan kedua belas muridNya yang kita ketahui bersama perjalanan mereka dan siapa diantara mereka yang menyia-nyiakan kesempatan. Ya, dialah Yudas Iskariot yang menyerahkan Yesus untuk diadili kemudian disalibkan. PengorbananNya di atas kayu salib memberi kesempatan bagi banyak orang yang tidak layak dalam pemandangan dunia untuk berkarya bagiNya dalam setiap aspek kehidupan guna penyebarluasan Kabar Baik. Pertanyaannya, apakah kesempatan tersebut dipergunakan sebaik-baiknya  dengan selalu memberikan yang terbaik disertai karakter yang semakin baik hari lepas hari atau sebaliknya?

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?version=tb&passage=Lukas+6
  2. https://bit.ly/3YuufR1
  3. https://id.wikipedia.org/wiki/Indonesian_Idol
Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

April 2024
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only