Arsip

Sosial Media GBA Center

25 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Jembatan | Efesus 2:13 (TB)

1 min read
Jembatan

Jembatan

Tetapi sekarang di dalam Kristus Yesus kamu, yang dahulu “jauh”, sudah menjadi “dekat” oleh darah Kristus. (Efesus 2:13 TB)

Jembatan begitu akrab dalam kehidupan sehari-hari. Bagaimana tidak? Antara satu tempat ke tempat lainnya dapat diseberangi oleh kendaraan dengan cepat; dapat diseberangi oleh penyebrang jalan dengan aman melalui jembatan. Berita tentang prosesi hingga tiba waktunya penyaliban begitu akrab di telinga kita, mengingatkan bahwa hubungan kita dengan Dia dan sesama dipulihkan oleh darahNya.

Penulis ingin menjelaskan secara singkat, awalnya hanya beberapa orang yang terpilih untuk berkomunikasi denganNya; awalnya ada tembok pemisah antara orang Yahudi dengan non Yahudi hingga akhirnya penumpahan darah dari atas kayu salib terjadi, semua orang dapat berkomunikasi denganNya dan tembok pemisah dihancurkan.

Meskipun kini komunikasi denganNya semakin mudah dan tidak ada lagi tembok pemisah antara sesama manusia, kita harus menyadari keadaan kita sebagai manusia berdosa yang mendapat anugerah keselamatan – menjadikan kita sebagai pribadi yang senantiasa merendahkan hati sehingga muncul ucapan syukur dan hormat kepadaNya.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=49&chapter=2&verse=13

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only