Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Ujian Iman | Matius 15:27 (TB)

2 min read
Ujian Iman

Ujian Iman

Kata perempuan itu: “Benar Tuhan, namun anjing itu makan remah-remah yang jatuh dari meja tuannya.” (Matius 15:27 TB)

Penulis teringat saat pertama kali sang adik mengikuti unit kegiatan mahasiswa bidang karate dan berlatih dance setiap selesai ibadah Youth. Ia harus merasakan beberapa anggota tubuh yang luka dan memar setiap kali selesai berlatih karate dan dance; mengorbankan kenyamanan dan perasaan setiap menerima arahan dan masukan dari para senior. Awalnya penulis merasa tidak tega mendengar semua yang ia hadapi namun akhirnya menjadi tenang kembali setelah ia menjelaskan bahwa semua itu dijalaninya dengan sukacita. Sukacita inilah yang menjadi kekuatan baginya untuk terus berlatih hingga akhirnya mampu mengikuti ujian naik sabuk, mengiringi ibadah atau live performance.

Apa yang penulis dan sang adik alami tidak sebanding dengan apa yang dirasakan dan dialami oleh perempuan Siro-Fenisia dan anak perempuannya. Perempuan tersebut tidak tega melihat darah dagingnya kerasukan oleh roh jahat. Saat ia mengetahui bahwa “pertolongan yang tepat” telah datang untuk melepaskan sang anak dari roh jahat, ia harus menghadapi pengusiran dan penolakan. Semua itu ia hadapi dengan penuh keyakinan supaya sang anak bisa mendapatkan pelepasan dan kesembuhan. Berkat keyakinan yang besar, ia tidak hanya melihat sang anak mengalami pelepasan dan kesembuhan melainkan juga dijadikan teladan untuk setiap orang di setiap zaman.

Melalui kedua kisah di atas, penulis ingin pembaca menyadari bahwa ujian yang diberikan, baik dariNya secara langsung atau melalui perantara seperti guru; trainer; coach; senior, tujuannya ialah untuk menumbuhkan semangat, sukacita, pengharapan dan keyakinan untuk memberikan dan mendapatkan yang terbaik. Tetaplah bersukacita seperti adik penulis dan tetaplah memiliki keyakinan yang kuat seperti perempuan Siro-Fenisia.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=40&chapter=15&verse=27

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

February 2024
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
26272829  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only