Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Tuhan Yesus Baik

2 min read

“Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi.”  

Mazmur 121:2 (TB)

Shalom, saya Tiffany, salah satu peserta Kelompok GBA. Saya ingin menyaksikan kasih dan kemurahan Tuhan dalam hidup saya.

Pada tanggal 10 Februari 2021, saya mengalami pusing yang hebat sekali, bahkan saya tidak bisa melakukan aktivitas apapun. Saya senang membaca, dan kondisi ini sangat menyiksa sekali. Tapi saya bersyukur, di tengah kondisi saya belum mampu membaca Alkitab (karena rasa pusing), ada Alkitab suara yang pastinya membantu saya dalam mengikuti bacaan harian Alkitab dari GBA.

Di tengah kondisi pusing yang saya alami, mama, sebagai orangtua tunggal yang mengasihi saya, selalu berdoa dan memutuskan untuk membawa saya ke RS PON (Pusat Otak Nasional). Puji Tuhan, di rumah sakit tersebut Tuhan menolong saya dengan mempertemukan dokter dan perawat yang cukup ramah dalam menangani kondisi saya. Observasi dan pemeriksaan dilakukan selama 12 jam. Puji Tuhan, akhirnya melalui ct-scan tidak ditemukan kelainan. Dari observasi, diketahui saya mengidap vertigo perifer. Dokter mengatakan penyakit ini tidak berbahaya namun akan sangat mengganggu jika serangan datang. Karena saya masih berusia 11 tahun, dokter menyarankan pemeriksaan lanjutan ke poli syaraf anak, agar mendapatkan penanganan yang lebih intensif. Saat ini, saya masih dalam tahap pengobatan, namun satu hal yang saya rasakan dan mau saksikan, bahwa Kuasa Tuhan yang dinyatakan melalui dokter dan obat, membuat  kondisi saya jauh lebih baik. Rasa pusing kadang timbul, tapi tidak sehebat saat pertama kali timbul dan pelan-pelan saya sudah dapat beraktivitas kembali, walau tetap dalam pengawasan mama. Saya khusus harus berhati-hati saat menggerakkan kepala atau leher, juga saat bermain-main. Tuhan Yesus sangat baik, kasih dan kuasaNya luar biasa. Saat saya dan mama berdoa mohon diberi jalan keluar untuk kondisi pusingku, ada banyak teman menghubungi baik lewat telepon maupun WA untuk memberikan informasi. Dan Tuhan memberikan hikmat kepada mama untuk membawa saya ke RS yang tepat, bertemu dengan banyak orang baik saat kondisi saya sakit .

Terima kasih juga untuk teman-teman host yang sudah mendukung doa buat saya dan mama, terutama Ibu Liliek. Saya rindu untuk nanti bisa melayani Tuhan dalam apapun rancanganNya bagi saya. Alkitab suara menolong saya saat saya sakit, namun, saat sudah lebih baik, membaca firman Tuhan dari Alkitab adalah menyenangkan. Kiranya kontrol dan pemeriksaan lanjutan nanti akan semakin membuat saya sehat dan membuat saya dapat melakukan aktivitas lainnya.

Salam sehat selalu untuk semua. Tuhan Yesus memberkati kita.

Kesaksian Oleh : Tiffany (Peserta GBA Youth team A)

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

June 2021
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only