Arsip

Sosial Media GBA Center

18 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Si Jago Merah | Bilangan 14:18 (TB)

1 min read
Si Jago Merah

Si Jago Merah

TUHAN itu berpanjangan sabar dan kasih setia-Nya berlimpah-limpah, Ia mengampuni kesalahan dan pelanggaran, tetapi sekali-kali tidak membebaskan orang yang bersalah dari hukuman, bahkan Ia membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat. (Bilangan 14:18 TB)

Si jago merah merupakan istilah yang disematkan kepada api sebagai salah satu dari barang illith – barang yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia namun dapat membahayakan jika penggunaannya melebihi batas kewajaran; tidak sesuai dengan peruntukannya; terganggu oleh benda lain. Api tidak hanya menerangi langkah; memberikan kehangatan; mempercepat makanan untuk bisa dikonsumsi melainkan juga mengakibatkan kebakaran bahkan merenggut jiwa ketika mendekat dengan bahan atau benda yang mudah terbakar.

Begitu banyak janji yang telah kita buat kepada Tuhan dan sesama –menjadi pelaku Firman; kesempatan kedua; pertemuan; hadiah. Mana yang lebih banyak, menepati atau mengingkari? Jika lebih banyak menepati maka janji berkat akan banyak kita terima dan sebaliknya, jika lebih banyak mengingkari maka janji hukuman akan kita terima – tidak hanya mengalami masalah besar melainkan juga harus menghadapi kenyataan bahwa orangtua, kerabat, handai tolan, sahabat bahkan anak-cucu kita mengingkari janji yang telah mereka buat pada kita.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=4&chapter=14&verse=18
  2. https://id.wikipedia.org/wiki/Barang
Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! πŸ‘‹πŸ»
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? πŸ™πŸ»

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only