Arsip

Sosial Media GBA Center

25 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Senjata Pamungkas | 2 Korintus 10:4 (TB)

2 min read
Senjata Pamungkas

Senjata Pamungkas

Karena senjata kami dalam perjuangan bukanlah senjata duniawi, melainkan senjata yang diperlengkapi dengan kuasa Allah, yang sanggup untuk meruntuhkan benteng-benteng. (2 Korintus 10:4 TB)

Perang berarti menundukkan kepentingan musuh dengan menggunakan senjata. Ada berapa jenis perang? Apa kegunaan senjata? Penulis akan menguraikannya secara sederhana.

Ada dua jenis perang. Pertama, perang antara dua atau lebih kelompok manusia. Kedua, perang dengan  penguasa dan roh di udara.

Menurut pengamatan, perang yang terjadi sekarang ini begitu mengerikan dan senjata yang digunakan saat ini terbilang muktahir. Padahal, perang dengan penguasa dan roh di udara jauh lebih mengerikan dan senjata yang digunakan bukan hanya muktahir tetapi pamungkas.

Pujian dan penyembahan adalah senjata pamungkas itu! Perang antara dua atau lebih kelompok manusia hanya terjadi dalam beberapa waktu tetapi dengan diri sendiri terjadi sepanjang usia.

Sepanjang usia, hati dan pikiran dipengaruhi oleh penguasa dan roh di udara melalui kenikmatan atau kesulitan hidup. Saat yang bersangkutan berhasil dibelenggunya, cara melepaskannya ialah dengan menaikkan pujian dan penyembahan.

Menaikkan pujian dan penyembahan berarti yakin dan percaya bahwa Dia sanggup membebaskan. Selain itu, menaikkan pujian dan penyembahan berarti meminta kekuatan dariNya untuk menjaga hati dan pikiran agar tetap waspada dan berjaga-jaga.

Menjaga hati dan pikiran agar tetap waspada dan berjaga-jaga adalah peringatan, bahwa menaikkan pujian dan penyembahan harus dilakukan setiap waktu.

Doa:

Kepada pembaca yang saat ini sedang terbelenggu oleh kuasa gelap, penulis yakin dan percaya bahwa pelepasan akan segera terjadi melalui pujian dan penyembahan. Kepada pembaca yang saat ini dalam keadaan aman dan baik-baik saja, tolong ingatkan mereka agar menaikkan pujian dan penyembahan setiap saat dan setiap waktu supaya mereka terlindungi senantiasa dari kuasa gelap. Terima kasih Tuhan, amin!

Ada kuasa dalam pujian dan penyembahan yang dinaikkan dengan iman dan hati yang tulus. Jadikanlah itu sebagai gaya hidup! Tuhan Yesus memberkati!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=2Kor&chapter=10&verse=4&cmt=full
  2. https://www.kompasiana.com/patmisri/61c420ad17e4ac288e2517d2/mengapa-harus-terjadi-perang
Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only