Arsip

Sosial Media GBA Center

25 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Only YOU | Mazmur 16:8 (TB)

1 min read
Only YOU

Only YOU

Aku senantiasa memandang kepada TUHAN; karena Ia berdiri di sebelah kananku, aku tidak goyah. (Mazmur 16:8 TB)

Setiap manusia tentu menerima kritik, saran, dan komentar atas segala hal yang dilakukannya, baik dalam kehidupan sehari-hari, pelayanan yang dilakukan di gereja dan marketplace maupun dalam menggunakan teknologi informasi dan komunikasi. Pada umumnya, manusia lebih senang menerima pujian daripada kritik, saran dan komentar lantaran mengusik kenyamanannya bahkan sering tidak sesuai dengan kenyataan. Apa yang harus kita lakukan saat menerima kritik dan saran atau komentar? Mari lihat penjelasannya di bawah ini.

Setiap dari kita tentu mengetahui bahwa komentar yang Kristus terima dari pemuka agama saat itu sangat tidak sesuai dengan kenyataan. Komentar tersebut tidak membuatNya goyah sebab Dia tau bahwa setiap perkataan yang keluar dari mulutNya tidak berasal dari diriNya sendiri melainkan dari Bapa yang mengutusNya; sebab Dia tau bahwa setiap perbuatan yang dilakukanNya bertujuan untuk menggenapi keinginan Bapa agar tidak ada seorang pun yang binasa oleh maut.

Satu hal yang dapat kita pelajari dari Kristus ialah memandang Bapa senantiasa. Hal tersebut harus senantiasa kita terapkan ketika menerima pujian, kritik, saran, dan komentar sebab hanya dengan cara demikian yang memampukan kita menjadi pribadi yang rendah hati.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber: https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=19&chapter=16&verse=8

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only