Arsip

Sosial Media GBA Center

25 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Mezbah Doa | Matius 18:19-20 (TB)

2 min read
Mezbah Doa

Mezbah Doa

“Dan lagi Aku berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apa pun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga. Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka.” (Matius 18:19-20 TB)

Tubuh memberi isyarat agar segera beristirahat setelah sampai rumah. Karena pekerjaan begitu menguras tenaga dan pikiran serta jarak antara rumah dengan tempat kerja cukup jauh.

Setelah sampai rumah, dalam kondisi tubuh yang lelah, yang bersangkutan harus membuat keputusan, pergi tidur atau mengajak istri dan anak-anak mezbah keluarga?

Yang bersangkutan harus buat keputusan untuk mengajak istri dan anak-anak mezbah keluarga. Mezbah keluarga berarti seluruh anggota keluarga sehati menaikkan pujian dan penyembahan serta sepakat atas doa yang disampaikan.

Ada keyakinan bahwa Dia menjawab setiap doa yang dipanjatkan meskipun mezbah keluarga sering terasa berat dilakukan karena mengajak istri dan anak-anak bukanlah perkara yang mudah.

Meskipun tidak mudah, mezbah keluarga harus tetap berjalan. Anak-anak juga punya andil untuk mengingatkan jika ayah tidak mengajak dan ibu pun demikian. Karena mezbah keluarga tidak dilakukan hanya dalam satu malam tetapi sepanjang masa.

Sepanjang masa Tuhan beri kekuatan dalam menghadapi tantangan, damai sejahtera, perlindungan, dan berkat melimpah atas seisi rumah yang tetap setia melakukannya.

Doa:

Tuhan, saya berkomitmen untuk mengajak keluarga saya melakukan mezbah keluarga. Saya harus menganggap betapa pentingnya kehadiranMu supaya keluarga saya menganggapnya demikian. Saya  akui, tidak mudah untuk mengajak mereka. Tolong berikan saya kekuatan untuk terus mengajak mereka. Saya percaya, pada akhirnya mereka akan terbiasa melakukannya dan berkat tercurah melimpah atas saya beserta keluarga. Terima kasih Tuhan, Amin!

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=40&chapter=18&verse=19
  2. https://artikel.sabda.org/mezbah_keluarga
Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only