Arsip

Sosial Media GBA Center

25 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Lifetime Commitment | Mazmur 119:112 (TB)

1 min read
Lifetime Commitment

Lifetime Commitment

Telah kucondongkan hatiku untuk melakukan ketetapan-ketetapan-Mu, untuk selama-lamanya, sampai saat terakhir. (Mazmur 119:112 TB)

Komitmen merupakan sebuah kata yang tak asing di telinga dan menjadi bagian dari hidup.

Mengapa komitmen menjadi bagian dari hidup? Karena komitmen merupakan tindakan mengikat diri guna menjadi pribadi yang bertanggung jawab. Tidak hanya bertanggung jawab terhadap diri sendiri tetapi sesama.

Bertanggung jawab pada diri sendiri dimulai dari menjaga kesehatan, memiliki karakter dan kebiasaan yang baik. Bertanggung jawab pada sesama dimulai dari lingkup keluarga kemudian berlanjut pada profesionalitas dan masyarakat. Semua itu tercatat jelas dalam Firman Tuhan.

Firman Tuhan terus berbicara dalam hati agar kita memiliki komitmen yang kuat terhadap diri sendiri dan sesama. Terlebih dulu kita harus berkomitmen untuk membaca agar kita dapat mendengar FirmanNya berbicara dalam hati dengan sangat jelas.

Komitmen membaca FirmanNya harus dilakukan sepanjang usia, apapun situasi dan kondisinya. Komitmen membaca menandakan bahwa kita meminta campur tanganNya agar mampu berkomitmen terhadap diri sendiri dan sesama sepanjang usia kita.

Doa:

Terima kasih Tuhan sudah mengingatkan saya bahwa komitmen terhadap diri sendiri dan sesama terlahir dari komitmen membaca Firman. Mulai hari ini, saya ingin membaca FirmanMu, apapun situasi dan kondisi yang saya alami saat ini. Terima kasih Tuhan, Amin!

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:https://dosensosiologi.com/pengertian-komitmen/

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only