Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Keluar dari Zona Nyaman | Efesus 4:28 (TB)

1 min read

Orang yang mencuri, janganlah ia mencuri lagi, tetapi baiklah ia bekerja keras dan melakukan pekerjaan yang baik dengan tangannya sendiri, supaya ia dapat membagikan sesuatu kepada orang yang berkekurangan. (Efesus 4:28 TB)

Efesus 4:17-18 penulis jadikan sebagai refrensi mengenai zona nyaman. Kedua ayat tersebut mengatakan secara tersirat, bahwa membangun persekutuan yang intim dengan Dia dilakukan dengan cara berkomunikasi lewat doa. Membangun persekutuan yang intim denganNya sanggup menghancurkan hati yang degil – perasaan yang menghalangi kita untuk keluar dari zona nyaman.  

Akibat covid-19, banyak orang yang harus dirumahkan bahkan ada yang sampai harus dipecat dari pekerjaannya. Beberapa orang terpancing untuk mencuri demi mencukupi kebutuhan hidup padahal Firman Tuhan sudah berkali-kali mengingatkan untuk tidak mencuri.

Dalam kondisi seperti sekarang ini, mencuri bukanlah solusi yang bijak untuk mencukupi kebutuhan hidup. Jika diantara kita sudah terlanjur mencuri demi mencukupi kebutuhan hidup, ayo keluar dari zona nyaman dengan meminta hikmat dari Tuhan pada saat berkomunikasi denganNya – apa yang harus dilakukan agar tetap menghasilkan uang di tengah kondisi yang seperti ini? Setelah mendapat hikmat tentang apa yang harus dilakukan, ayo lakukan dengan niat yang sungguh serta secara konsisten agar uang yang dihasilkan dapat mencukupi kebutuhan kita sehari-hari.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=49&chapter=4&verse=28
  2. https://anakbertanya.com/mengapa-ada-orang-yang-suka-mencuri/
Share Artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Arsip

Event & Kegiatan

September 2021
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only