Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Jawaban yang Bijaksana | Markus 12:33 (TB)

1 min read
Jawaban yang Bijaksana

Jawaban yang Bijaksana

“Memang mengasihi Dia dengan segenap hati dan dengan segenap pengertian dan dengan segenap kekuatan, dan juga mengasihi sesama manusia seperti diri sendiri adalah jauh lebih utama dari pada semua korban bakaran dan korban sembelihan.” (Markus 12:33 TB)

Pada awalnya, salah seorang dari kelompok ahli Taurat hendak mencobaiNya dengan pertanyaan, apakah hukum yang terutama? Namun setelah ia mendengar jawaban yang dilontarkanNya berikut dengan perumpamaan, sanggup mengubah prespektifnya sehingga respon yang terlontar dari mulutnya merupakan respon yang bijaksana.

Mungkin saat ini kita merasa begitu lelah menghadapi orangtua yang terlalu cerewet; galak; perfeksionis dan ingin rasanya menjawab dengan ketus pada saat orangtua mengajukan pertanyaan; merespon dengan kata-kata kasar dan kotor pada saat orangtua memberikan nasihat. Kekuatan sendiri takkan sanggup menolong kita untuk memberi jawaban serta respon yang bijaksana kepada orangtua seperti salah seorang dari kelompok ahli Taurat yang sudah disinggung di atas. Oleh sebab itu, mintalah kekuatan dari Tuhan untuk mengabaikan semua perasaan negatif yang muncul, kemampuan untuk tetap memberikan jawaban dan respon yang bijaksana serta memperbaharui prespektif kita tentang orangtua dan nasihat – bahwa mereka adalah wakil Tuhan jadi harus memberikan jawaban dengan lembut dan sopan; menganggap bahwa nasihat itu baik dan membangun.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber: https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=41&chapter=12&verse=33

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

October 2021
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only