Arsip

Sosial Media GBA Center

25 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Jangan Sombong | 1 Korintus 1:28-29 (TB)

2 min read
Jangan Sombong

Jangan Sombong

Dan apa yang tidak terpandang dan yang hina bagi dunia, dipilih Allah, bahkan apa yang tidak berarti, dipilih Allah untuk meniadakan apa yang berarti, supaya jangan ada seorang manusia pun yang memegahkan diri di hadapan Allah. (1 Korintus 1:28-29 TB)

Banyak makan asam garam kehidupan berarti memiliki banyak pengalaman dan pengetahuan. Peribahasa tersebut sering dipakai untuk menunjukkan kesombongan.

Cara menunjukkan kesombongan bisa dengan mengucapkannya secara langsung atau berkata dalam hati. Tak hanya orang biasa, penginjil pun ada yang melakukannya.

Sang penginjil lebih menonjolkan pengalaman dan pengetahuan yang ia miliki daripada Kristus. Sang penginjil memandang sebelah mata para pelayan yang tidak memberikan pelayanan yang excellent selama ibadah berlangsung.

Seharusnya sang penginjil fokus kepada Kristus. Bukan para pelayan apalagi dirinya sendiri. Roh Kudus akan terus mengingatkan sang penginjil agar berfokus hanya pada Kristus sehingga kesombongan pun hilang.

Ketika kesombongan hilang, sang penginjil akan lebih menyuarakan Kristus. Ketika kesombongan hilang, sang penginjil akan berfokus untuk memuji dan menyembah bukan menjelek-jelekkan dalam hati dan pikiran.

Doa:

Kepada pembaca yang saat ini merupakan seorang penginjil, saya berdoa agar mereka hanya berfokus pada Kristus. Biarlah pengalaman dan pengetahuan hanya sebagai pelengkap dan peneguhan bahwa Engkau benar nyata dan hidup. Jika pembaca mendapati para pelayan idtak excellent dalam melayani, bairlah hati pembaca tetap berpaut pada Kristus dan mendoakan para pelayan agar dapat memberikan pelayanan yang semakin excellent pada ibadah berikutnya. Terima kasih Tuham, amin!

Penginjil yang penulis maksud dalam artikel hari ini bukan hanya pengkhotbah di gereja ibu kota melainkan daerah. Karena tidak semua pembaca adalah seorang pengkhotbah, biarlah artikel hari ini menambah pengetahuan. Apabila suatu saat pembaca terpanggil menjadi seorang pengkhotbah, sanubari pembaca telah tersentuh melalui artikel hari ini.

     Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?passage=1Kor%201:1-29
  2. https://bit.ly/3KoKDxM
Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only