Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Jagalah Diri Tetap Kudus | Lukas 21:34 (TB)

2 min read

“Jagalah dirimu, supaya hatimu jangan sarat oleh pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-kepentingan duniawi dan supaya hari Tuhan jangan dengan tiba-tiba jatuh ke atas dirimu seperti suatu jerat.” (Lukas 21:34 TB)

Tuhan Yesus menjelaskan kepada para murid melalui perumpamaan pohon ara, bahwa mereka akan tau kapan musim panas ketika melihat pohon tersebut bertunas demikian juga dengan tanda-tanda akhir zaman yang pasti akan terjadi, dimana kuasa langit akan goncang dan saat itu juga orang-orang melihat kerajaan Allah turun ke bumi. (ayat 29-31)

“Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataanKu tidak akan berlalu!” (ayat 33) Maksud dari perkataanNya tersebut, ialah: apa yang Dia katakan tentang tanda-tanda akhir zaman yang pasti terjadi bukan bermaksud untuk menakut-nakuti para murid melainkan sebagai pengingat bagi mereka untuk jaga diri dan jaga hati supaya tidak tergoda untuk berpesta pora dan mabuk-mabukan yang dapat menjadi jerat bagi mereka untuk dilemparkan ke dalam api neraka yang kekal saat Kerajaan Allah datang. (ayat 34-35)

Biarlah penjelasan mengenai perumpamaan pohon ara dan kaitannya dengan tanda-tanda akhir zaman menjadi alarm bagi kita untuk jaga diri dan jaga hati seperti pesanNya kepada para murid. Jaga diri dan jaga hati pada masa sekarang ini tidak hanya soal berpesta pora dan mabuk-mabukan saja melainkan seks bebas, narkotika dan obat-obatan terlarang, penggunaan gadget yang berlebihan sampai lupa waktu untuk keluarga dan bersaat teduh, lebih banyak membelanjakan uang untuk memenuhi keinginan daripada  kebutuhan.

Artikel hari ini masih ada sangkut pautnya dengan artikel kemarin yang menjelaskan bahwa Tuhan Yesus berdoa bukan hanya tertuju kepada para murd melainkan juga setiap orang-orang pilihanNya termasuk kita. Oleh sebab itu, jangan pernah jemu untuk menjaga diri tetap kudus sebab Dia memberikan perisai perlindungan melalui doaNya dan sebelum Kerajaan Allah datang kembali, Dia takkan pernah berhenti berdoa untuk kita.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=42&chapter=21&verse=34

Share Artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Arsip

Event & Kegiatan

June 2021
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only