Arsip

Sosial Media GBA Center

14 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Forgiveness | Matius 6:12 (TB)

1 min read
Forgiveness

Forgiveness

Dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami. (Matius 6:12 TB)

Kita tak dapat mencegah burung untuk tidak terbang di atas kepala namun kita dapat mencegah burung untuk tidak bersarang di atas kepala kita. Kita tidak dapat mencegah siapapun untuk tidak berbuat jahat namun kita dapat memerintahkan hati kita untuk tidak menyimpan kepahitan.

Ketika kuku panjang dan melukai anggota tubuh yang lain, sudah pasti yang dipotong adalah kukunya bukan jarinya. Ketika orang lain berbuat jahat, bukan pribadinya yang kita benci melainkan kejahatan yang telah diperbuatnya.

Matahari diterbitkanNya bagi orang yang jahat dan orang yang baik; hujan diturunkanNya bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar. Sepenggal pernyataan yang disampaikan oleh Anak Manusia saat berkhotbah di bukit harus pembaca ingat terlebih dahulu sebelum membaca uraian penulis pada dua paragraf sebelumnya secara berulang-ulang dan tak cukup sampai di situ, sepenggal doa bapa kami yang tertulis pada nats di atas harus terus dipanjatkan agar kita senantiasa teringat untuk tidak menyimpan kepahitan dalam hati dan membenci mereka yang telah berbuat jahat pada kita sebab telah tumbuh kesadaran dalam hati bahwa kita juga memerlukan pengampunan.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=40&chapter=6&verse=12

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only