Arsip

Sosial Media GBA Center

14 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Doa Pengurapan | 1 Samuel 10:6a (TB)

1 min read
Doa Pengurapan

Doa Pengurapan

Maka Roh TUHAN akan berkuasa atasmu. (1 Samuel 10:6a TB)

Saul merupakan raja yang dipilih langsung olehNya guna memenuhi kecemburuan mereka terhadap bangsa-bangsa lain yang memiliki seorang raja. Dengan hilangnya keledai betina milik sang ayah, Saul dipertemukan dengan Samuel yang menjadi perpanjangan tanganNya untuk mengurapi ia sebagai raja. Setelah ia diurapi menjadi raja, Roh Kudus memberikan berbagai tanda sebagai pengingat agar ia selalu percaya akan pertolonganNya dalam menjalankan pemerintahan; agar ia selalu merendahkan hati dan tak pernah berhenti memuji Dia yang telah menahbisnya. (1 Samuel 10:1-7)

Penulis tidak mengetahui secara pasti apakah setiap gereja lokal tempat pembaca beribadah melaksanakan ibadah doa pengurapan tetapi penulis sangat mengetahui bahwa pembaca memiliki orangtua yang takut akan Tuhan dan/atau mentor rohani – jika pembaca memiliki orangtua yang demikian atau tidak. Penulis ingin mengingatkan kembali bahwa doa pengurapan merupakan sarana yang Dia gunakan supaya dapat melaksanakan pelayanan yang excellent.

Mengingat betapa pentingya pengurapan dariNya, setiap pembaca yang berjemaat di gereja yang melaksanakan ibadah doa pengurapan wajib mengikutinya. Jikalau tidak, mintalah pengurapan dari orangtua dan/atau mentor rohani. Lihatlah, akan ada 1001 cara yang Roh Kudus berikan guna mewujudkan pelayanan yang excellent.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=1Sam&chapter=10&verse=6
  2. http://airhidupblog.blogspot.com/2019/08/pentingnya-hikmat-bagi-orang-percaya.html
Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only