Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Bumbu Sesuai Takaran | Markus 12:30-31 (TB)

2 min read

“Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu. Dan hukum yang kedua ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Tidak ada hukum lain yang lebih utama dari pada kedua hukum ini.” Markus 12:30-31 (TB)

Suatu jurnal komprehensif American Psychology Association tentang hubungan antar manusia, menemukan bahwa banyak orang mengambil keputusan untuk menikah berdasarkan berbagai kesamaan yang mereka miliki, baik itu dari segi perilaku, agama, sampai bagaimana mereka menghargai hal-hal yang sama. Namun, yang perlu dicermati adalah skala prioritas dari nilai-nilai tersebut. Karena perbedaan prioritaslah yang akan sering menimbulkan masalah, terutama bagi pasangan yang berada dalam hubungan jangka panjang dalam suatu komitmen tertentu, yaitu pernikahan.

Dalam Efesus 5:25, TUHAN mengajar pria untuk menghormati dan mengasihi istri seperti TUHAN mengasihi gerejaNya. Yaitu dengan kasih yang penuh pengorbanan, lembut, dan bertindak untuk kebaikan gerejaNya. Para pria diajarkan untuk memperlakukan pasangannya dengan rasa hormat, ketulusan, dan menaruh kepentingan dan harapan pasangannya lebih dulu dibandingkan apa yang mereka sendiri inginkan. 1 Petrus 3:7 versi KJV menuliskan, “Likewise ye husbands, dwell with them according to knowledge.” Artinya cara untuk para suami dapat hidup bersama dalam pernikahan adalah selalu melakukan usaha untuk mengenal dan mengerti para istri. Memperlakukan istri dengan hormat dan menghargai, agar doa para suami tidak terhalang. Demikian pula para istri diajarkan untuk hidup dengan bijak, tunduk dan merawat suami dan keluarga, serta taat pada Firman TUHAN.

Seperti analogi suatu jenis masakan akan menjadi sangat lezat jika semua bumbu yang diracik pas sesuai dengan takarannya, demikian pula pernikahan akan menjadi sangat membahagiakan jika semua variabel tepat pada skala prioritasnya masing-masing. Baik sebagai suami maupun sebagai istri, hiduplah bijak, setia, mengasihi pasangan dengan kasih Bapa, dan mendahulukan pasangan di atas kepentingan diri sendiri. Anda akan menjalani pernikahan yang luar biasa!
God bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

December 2021
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only