Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Bersatu Kita Teguh | Nehemia 4:6 (TB)

2 min read

Tetapi kami terus membangun tembok sampai setengah tinggi dan sampai ujung-ujungnya bertemu, karena seluruh bangsa bekerja dengan segenap hati. (Nehemia 4:6 TB)

Tetapi kami terus membangun tembok sampai setengah tinggi dan sampai ujung-ujungnya bertemu, karena seluruh bangsa bekerja dengan segenap hati. (Nehemia 4:6 TB)

Selama manusia hidup di dunia, tak akan pernah bisa menghindari pertentangan yang timbul dari orang-orang sekitar pada saat melaksanakan suatu pekerjaan. Hal ini juga dialami dan dirasakan oleh Nehemia.

Saat perbaikan tembok Yerusalem sedang dilaksanakan, Nehemia yang dibantu oleh orang Yahudi lainnya mendapat pertentangan dari Sanbalat, Tobia, orang Arab, orang Amon, dan orang Asdod dalam bentuk verbal dan non verbal. Meski begitu, pertentangan yang mereka terima tidak menyurutkan semangat mereka untuk terus memperbaiki tembok Yerusalem sehingga perbaikan tembok dapat terselesaikan dengan cepat.

Setiap dari kita yang sudah mengambil komitmen untuk melayani sebagai host atau pengurus; keluarga atau pasangan hidup kita akan menentang dengan alasan bahwa mereka beranggapan bahwa pelayanan di GBA hanya membuang-buang waktu, mengabaikan kebersamaan keluarga, tidak menghasilkan uang, mengganggu pekerjaan padahal sesungguhnya, semua anggapan mereka itu tidak sepenuhnya benar karena semua kembali lagi pada pribadi kita masing-masing; apakah kita mau membagi waktu antara pelayanan dengan keluarga dan apakah kita tetap semangat melayani tanpa mengabaikan pekerjaan yang lain? Pertentangan yang kita terima haruslah membuat kita semakin menyadari, bahwa sesungguhnya kita akan mengalami penderitaan yang luar biasa ketika bekerja di ladang Tuhan tetapi berkat yang akan kita terima lebih besar daripada penderitaan yang kita alami.

Kisah Nehemia di atas menjadi penyemangat bagi kita untuk terus bekerja di ladangNya dan menyemangati rekan host atau pengurus yang saat ini sedang bersusah hati akibat pertentangan yang mereka terima.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber: https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=16&chapter=4&verse=6

Share Artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Arsip

Event & Kegiatan

September 2021
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only