Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Antisipasi | Matius 26:41 (TB)

2 min read
Antisipasi

Antisipasi

“Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah.” (Matius 26:41 TB)

Penulis teringat dengan dua peristiwa yang tidak asing dalam kehidupan penulis. Pertama, kegemaran penulis mendengarkan lagu kemudian merefleksikannya dalam kehidupan. Salah satunya ialah lagu yang penulis sukai waktu duduk di bangku sekolah menengah kejuruan tetapi sekarang tidak lagi. Lagu tersebut menceritakan tentang seorang pria yang terluka hatinya karena dikhianati oleh pasangannya. Meskipun hatinya terluka, yang bersangkutan tetap memutuskan untuk mencintai pasangannya.

Kedua, petuah yang disampaikan oleh salah seorang anggota keluarga dari pihak sang ibunda dan lainnya dari pihak sang ayahanda. Petuah tersebut menyatakan bahwa penulis harus memperhatikan pintu dan jendela; listrik dan kompor saat hendak bepergian dan saat hendak pergi tidur. Awalnya penulis tidak nyaman mendengarnya dan seringkali tidak melakukannya namun seiring berjalannya waktu, akhirnya penulis melakukannya dengan senang hati.

Kedua peristiwa tersebut  mengingatkan kita kembali bahwa manusia di seluruh penjuru dunia telah jatuh dalam dosa akibat pelanggaran yang dilakukan oleh Adam pertama. Melalui Adam kedua, manusia di seluruh dunia diselamatkan sebagai pewujudan kasihNya yang begitu besar kepada manusia. Iblis tentu tak tinggal diam! Iblis ingin manusia melupakan kasihNya dengan menumbuhkan perasaan tidak suka terhadap FirmanNya kemudian memberontak. Salah satu contoh yang paling sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari ialah, ketika kita disakiti orang lain. Iblis menghasut manusia agar melakukan tindakan balas dendam padahal sudah jelas bahwa Dia memerintahkan setiap manusia untuk mengampuni. PerintahNya harus ditaati tetapi secara daging rasanya ingin menolak. Itulah sebabnya mengapa setiap manusia harus senantiasa berdoa agar terus mendapat kekuatan.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:https://alkitab.sabda.org/commentary.php?passage=Mat%2026:41

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

April 2024
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only