Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Tubuhku BaitNya | Roma 12:1 (TB)

1 min read
Tubuhku BaitNya

Tubuhku BaitNya

Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati. (Roma 12:1 TB)

Tuhan menciptakan kita menurut gambar dan rupaNya yang kudus dan tiada bercela. Sekalipun sempat tercemar oleh dosa namun telah dikembalikanNya dalam keadaan semula melalui pengorbananNya dari atas kayu salib. Sebagai bentuk penghormatan terhadap Dia yang telah menciptakan kita dan menyucikan kita dari dosa, kita berkewajiban untuk menjaga tubuh kita.

Menjaga tubuh bukan hanya sebatas olahraga teratur, menjaga pola makan, menjaga pola tidur melainkan juga tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol, tidak menggunakan narkoba, tidak mengguakan tato serta tidak melakukan hubungan seks di luar pernikahan. Mungkin ada pembaca yang merasa berat hati bahkan tidak setuju dengan apa yang penulis uraikan di atas tetapi coba pikirkan, jika kita menciptakan suatu barang atau produk yang sudah diakui oleh hukum kemudian digunakan dengan tidak semestinya oleh konsumen, bagaimana perasaan kita? Bukan masalah boleh atau tidak melainkan sebagai bentuk penghormatan kita padaNya.

Lalu, bagaimana jika kita sudah terlanjur melanggarnya, masihkah kita diakui olehNya? Jawabannya adalah masih, asalkan kita sungguh-sungguh meninggalkannya. Sekali lagi, tubuh kita adalah baitNya dan perkataan ini tidak dapat dibantah oleh apapun alasannya.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=rom&chapter=12&verse=1

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

April 2024
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only