Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Tong Kosong Nyaring Bunyinya | Amsal 26:11 (TB)

1 min read
Tong Kosong Nyaring Bunyinya

Tong Kosong Nyaring Bunyinya

Seperti anjing kembali ke muntahnya, demikianlah orang bebal yang mengulangi kebodohannya. (Amsal 26:11 TB)

Tong kosong nyaring bunyinya merupakan peribahasa yang merujuk kepada seseorang yang bodoh tetapi banyak bicara. Kebanyakan orang pintar dalam hal akademis namun tidak dengan Firman Tuhan.

Orang yang bodoh dalam Firman Tuhan biasanya, entah pada saat mendengar khotbah atau pada saat altar call; berjanji ingin bertobat tetapi pada saat pulang ke rumah kembali mengulanginya, sebagai contoh: seseorang berjanji untuk lebih sabar pada anak namun pada saat kembali ke rumah, saat mendengar anak tidak mau mengerjakan PR, yang bersangkutan kembali memaki dan memukul anak itu.

Bukan berarti kepintaran akademis itu tidak perlu sebab, kalau kita pintar dalam Firman Tuhan tetapi bodoh dalam hal akademis, kita juga akan menjadi orang yang tong kosong nyaring bunyinya dimana berjanji untuk memberikan yang terbaik dalam pekerjaan dan usaha namun kenyataannya berlainan.

Melalui artikel hari ini, penulis ingin mengajak para pembaca atau orang yang pembaca kasihi untuk membuat komitmen dari sekarang agar benar-benar menggali ilmu dalam segala bidang. Selain kita menjadi berkat dan berhasil merdeka dari kesalahan masa lalu, kita juga mampu memerdekakan mereka dari kesalahan masa lalu dan memampukan mereka untuk menjadi berkat bagi orang yang mereka kasihi.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=20&chapter=26&verse=11
  2. https://jagokata.com/peribahasa/kosong.html
Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

September 2021
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only