Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Sahabat Terbaik | Yohanes 15:13 (TB)

1 min read

“Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya.” Yohanes 15:13 (TB)

Salah satu identitas TUHAN yang paling sering disebutkan dan ditunjukkan di Alkitab adalah sifatNya yang mahakasih. Yohanes 15:13 menyatakan, IA adalah seorang sahabat yang rela memberikan nyawaNya untuk sahabat-sahabatNya. Dengan keteladananNya, mari kita belajar untuk memberikan diri kita menjadi sahabat yang baik bagi orang-orang di sekitar yang membutuhkan persahabatan.

Seorang sahabat yang baik menyediakan dirinya bagi sahabat-sahabatnya, mengasihi dan melindungi sahabatnya dalam segala keadaan, selalu siap memberi bantuan, menemani, menjadi pendengar yang baik, dan tentunya membawa sahabatnya untuk mendekat pada TUHAN. Seorang sahabat yang baik pun selalu menyatakan kebenaran dan tidak ragu untuk menegur jika sahabatnya melakukan kesalahan. Sahabat yang baik tidak meninggalkan sahabatnya saat dalam kesulitan atau saat melakukan kesalahan, tetapi menegur dan menolong agar sahabatnya dapat bertobat.

Pada hari ini, manusia dapat menjadi sahabat satu sama lain dalam keakraban kasih dan cinta karena TUHAN terlebih dahulu telah mengorbankan nyawaNya untuk memberi arti kepada cinta sejati dan persahabatan yang sesungguhnya. Melalui karyaNya di atas kayu salib, marilah kita menjadi sahabat-sahabat yang mencontohi Yesus Kristus, yang berani senantiasa menaruh kepentingan sahabat kita sebelum diri kita sendiri. Milikilah hati yang penuh kasih dan jiwa yang penuh empati, seperti sahabat kita, Yesus Kristus, telah terlebih dahulu menunjukkan cara yang benar kepada kita.
God bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

June 2021
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only