Arsip

Sosial Media GBA Center

14 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Rahasia Kekuatan | Mazmur 27:13 (TB)

2 min read

Rahasia Kekuatan Mazmur 27:13

“Sesungguhnya, aku percaya akan melihat kebaikan TUHAN di negeri orang-orang yang hidup!” Mazmur 27:13 (TB)

Dalam kehidupan kita mengiring TUHAN Mungkin ada saat-saat kita merasa sudah berdoa, bahkan sudah mati-matian berdoa tapi pertolongan TUHAN belum datang juga. Dan ketika pertolongan Tuhan tetap tidak kelihatan, banyak orang Kristen yang kemudian putus asa, menyerah dan tidak mau berdoa dan melayani Tuhan lagi. Lalu kita pun mulai mencoba mengatasi persoalan dengan kekuatan dan kemampuan sendiri, atau mencari pertolongan dari manusia.

TUHAN Yesus menasihatkan kita agar selalu berdoa dengan tidak jemu-jemu. Meski doa kita belum terjawab, kita tetap bertekun dan tetap setia dalam doa. Dan menantikan Tuhan dengan setia dalam segala dan keadaan. Pemazmur pun menegaskan bahwa “…semua orang yang menantikan Engkau takkan mendapat malu,”(Mazmur 25:3a). Terkadang TUHAN belum menjawab doa kita karena IA hendak menguji ketekutan dan kesetiaan kita. Percayalah bahwa pertolongan TUHAN itu tidak pernah terlambat atau terlalu cepat, tetapi selalu tepat pada waktuNya.

Apakah yang kita takutkan hari ini? Sudahkah kita datang kepada Tuhan, berdoa dan berserah dengan bersungguh hati? Janganlah kita menjadi orang Kristen ‘jikalau’. Orang Kristen ‘jikalau’ itu hanya tekun berdoa dan setia beribadah jikalau ditolong dan diberkati Tuhan. Tetapi jadilah orang Kristen ‘walaupun’. Yaitu orang Kristen yang walaupun doanya belum dijawab, walaupun belum disembuhkan, walaupun belum dipulihkan, tetapi tetap bertekun dalam doa, pujian dan penyembahan, baca firman TUHAN dan melayani TUHAN dengan sungguh dan sepenuh hati.

Daud, sang pemazmur menuliskan, “Aku hendak memuji Tuhan pada segala waktu; puji-pujian kepada-Nya tetap di dalam mulutku,” (Mazmur 34:2). Pada saat lemah dan takut Daud senantiasa memuji-muji Tuhan. Karena ia tahu rahasia kekuatannya bersumber dari kuasa yang dahsyat yang datang saat ia menaikkan pujian dan penyembahan bagi TUHAN. Tekunlah berdoa dan naikkanlah pujian bagi TUHAN dalam segala keadaan, maka kita akan beroleh kekuatan menghadapi segala hal. Amin.
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only