Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Firman Tuhan Diteliti + Dilakukan + Ditekuni = Bahagia | Yakobus 1:25 (TB)

2 min read

Firman Tuhan Diteliti + Dilakukan + Ditekuni = Bahagia

Tetapi barangsiapa meneliti hukum yang sempurna, yaitu hukum yang memerdekakan orang, dan ia bertekun di dalamnya, jadi bukan hanya mendengar untuk melupakannya, tetapi sungguh-sungguh melakukannya, ia akan berbahagia oleh perbuatannya. (Yakobus 1:25 TB)

Membaca Alkitab bukan supaya dipandang rohani oleh keluarga, kerabat, handai tolan dan sahabat; agar tidak mendapat pertanyaan dan peringatan dari team caring grup dimana pembaca berdomisili melainkan karena memiliki kerinduan mendalam untuk membina hubungan yang intim denganNya serta memiliki keserupaan di dalam Dia. Kerinduan tersebut mendorong seseorang untuk meneliti, merenungkan serta melakukannya. Artikel hari ini akan membahas apa saja yang harus dilakukan saat membaca Alkitab, bukan hanya kepada orang-orang yang belum tergabung dalam Gerakan Baca Alkitab melainkan juga peserta dari kegerakan tersebut.

Apa saja yang perlu diperhatikan dalam membaca Alkitab?

  1. Berdoa memohon hikmat supaya diberi kemudahan untuk memahaminya.
  2. Membaca pasal secara keseluruhan kemudian membandingkan versi terjemahan baru dengan terjemahan lainnya jika pembaca tidak menguasai bahasa aslinya – Ibrani dan Yunani
  3. Membuka kamus Alkitab serta menggunakan tafsiran dari beberapa penafsir
  4. Menyesuaikan dengan konteks masa kini.
  5. Berdoa kembali agar diberi kemampuan untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Jika kelima point di atas dilakukan, percayalah bahwa pembaca tidak akan terombang-ambing oleh pengajaran; menjadi kaya akan kosakata dalam menaikkan penyembahan serta menjadi paham bagaimana cara menaikkan doa yang benar. Melalui Google kita dapat mendownload Alkitab dengan bahasa yang dapat didownload pula; mendownload kamus Alkitab; mencari tafsiran Alkitab dari beberapa penafsir. Semua kemudahan dan kemampuan yang penulis uraikan di atas membuat penulis jauh lebih enjoy dan happy bukan?

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=59&chapter=1&verse=25

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

January 2023
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only