Arsip

Sosial Media GBA Center

14 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Beautiful Mind | Roma 1:20 (TB)

2 min read

Beautiful Mind Roma 1:20

“Sebab apa yang tidak nampak dari pada-Nya, yaitu kekuatan-Nya yang kekal dan keilahian-Nya, dapat nampak kepada pikiran dari karya-Nya sejak dunia diciptakan, sehingga mereka tidak dapat berdalih.” Roma 1:20 (TB)

Memasuki tahun yang baru ini, pastinya kita sekalian berada di posisi yang berbeda-beda dalam kisah hidup dan musim kehidupan kita. Mungkin ada yang sedang berada dalam musim semi, sedang bermekaran dan sukacita. Namun mungkin ada pula yang sedang berada dalam musim kemarau panjang yang mulai mengeringkan semangat, sehingga membuat kita melupakan jati diri kita yang sebenarnya, yaitu bahwa kita adalah ciptaan TUHAN yang agung, yang diciptakan serupa dan segambar dengan ALLAH sendiri, dan yang dibuat untuk memuliakan namaNya.

Serupa dan segambar dengan ALLAH berarti kita sesuai image ALLAH, yang berarti kita adalah ciptaan yang sangat hebat! Mazmur 139 pun menyatakan bahwa kejadian kita dahsyat dan ajaib. IA yang membentuk buah pinggang kita, dan menenun kita dalam kandungan ibu kita. IA menciptakan otak kita dengan daya kerja luar biasa, sehingga manusia dapat memiliki daya cipta melalui imajinasi. Walau demikian banyak sekali keterbatasan sebagai manusia biasa, khususnya jika kita tidak mengembangkan diri kita semaksimal mungkin.

1 Tawarikh menceritakan mengenai Yabes meminta TUHAN memberkatinya berlimpah-limpah dan memperluas daerahnya. Dalam salah satu terjemahan Alkitab, dikatakan ‘enlarge my eyeside’. Terjemahan bebasnya berarti ‘melihat melampaui mata jasmani.’ Sebenarnya itulah yang harus kita minta, yaitu bisa memiliki visi melampaui mata jasmani kita. Kita membutuhkan hati yang percaya dan pikiran yang baik untuk bisa memiliki visi yang besar, untuk bisa mendesain sesuatu yang hebat, sesuai dengan impian TUHAN dalam hidup kita.

Desainlah masa depan yang melampaui penglihatan mata jasmani kita. Imajinasikan yang terbaik, yang benar, yang patut didengar, yang luar biasa, yaitu keberhasilan, kesuksesan. Dan yakinlah bahwa imajinasi indah kita akan berhasil. Kerjakan dan pastikan jangan sampai gagal. Sertakan TUHAN dalam segala rencana kita. Sebab iman dan kasih karunia berasal dari TUHAN dan harus diimbangi dengan imajinasi kita.
Ibrani 12:2 menyatakan biarlah kita melakukan segalanya dengan mata yang tertuju pada Yesus, Sang Penulis kehidupan kita. Amin.
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only