Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Pria Sejati | Matius 1:24 (TB)

1 min read

“Sesudah bangun dari tidurnya, Yusuf berbuat seperti yang diperintahkan malaikat Tuhan itu kepadanya. Ia mengambil Maria sebagai isterinya,” Matius 1 : 24 (TB)

Yusuf adalah seorang pria sederhana yang baik. Ia warga negara yang baik, memiliki pekerjaan tetap, rajin dan terampil, serta memiliki komunitas yang menerimanya. Namun, pada suatu malam, malaikat TUHAN mendatanginya di dalam mimpi dan hidup Yusuf berubah sepenuhnya. Di tengah segala kebingungan dan kegelisahan mengenai tunangannya, Maria, yang tiba-tiba hamil, Yusuf tidak gegabah mengambil langkah yang salah, tetapi Yusuf memilih menaati perintah TUHAN dan menjalani bagiannya dalam rencana TUHAN yang besar.

Yusuf membuktikan bahwa ia pantas menjadi seorang ayah bagi Sang Juruselamat dunia. Bukan karena kegemilangan riwayatnya, bukan karena hartanya, bukan pula karena penampilan kekuatan dan kegagahannya, ataupun kecerdasannya. Tetapi karena kualitas kepribadian seorang pria sejati yang tabah dalam guncangan dan teguh sebagai tempat sandaran yang kokoh bagi seorang Maria, dan bahkan seorang teladan yang arif dan tenang bagi Sang Bayi (dan masa balita) Yesus.

Respon Yusuf merupakan respon yang patut kita contohi. Di tengah stabilitas hidup, terkadang TUHAN mengizinkan guncangan datang kepada kita. Respon kita dalam menghadapi guncangan akan menentukan keberhasilan rencana Tuhan dalam hidup kita. Biarlah di minggu natal ini, kita belajar dari inspirasi kehidupan Yusuf, sang pria sejati, untuk bisa berserah penuh pada rencana TUHAN dan tetap teguh, bahkan di dalam lembah terkelam sekalipun.
God bless!

Share Artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Arsip

Event & Kegiatan

July 2021
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only