Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Pelangi Sehabis Hujan | Ester 9:22 (TB)

2 min read

“Karena pada hari-hari itulah orang Yahudi mendapat keamanan terhadap musuhnya dan dalam bulan itulah dukacita mereka berubah menjadi sukacita dan hari perkabungan menjadi hari gembira, dan supaya menjadikan hari-hari itu hari perjamuan dan sukacita dan hari untuk antar-mengantar makanan dan untuk bersedekah kepada orang-orang miskin.” Ester 9 : 22 (TB)

Dalam kehidupan ini, musim kehidupan kita datang dan pergi silih berganti. kadang di atas gunung, kadang di bawah, dalam lembah yang kelam. Walaupun berulang kali kita lalui, namun setiap kali kita masuk ke dalam fase lembah kehidupan, kita seolah terus merasa bahwa kegelapan tidak akan pernah berakhir dan kita tidak akan pernah keluar dari hari-hari buruk dalam kehidupan kita. Hal yang sama terjadi kepada Bangsa Israel di pembuangan pada zaman Persia dan Media menguasai bangsa Israel. Orang-orang Israel seolah tidak akan pernah melewati masa penindasan dan diskriminasi yang mereka alami.

Tetapi sekali lagi kita diingatkan melalui Firman Tuhan hari ini, bahwa tidak ada satu hal pun yang terjadi tanpa seizin Tuhan. Tuhan telah memilih Ester menjadi Ratu dan menempatkan dia sebagai Permaisuri Kerajaan Persia, bukan hanya untuk menikmati segala kekayaan dan kemewahan dari bangsa penjajah, tetapi untuk melepaskan bangsa Israel dari kebinasaan. Dengan kebijakan dan hati yang siap berkorban (tentunya kualitas kepribadian Ester ini yang membuat Tuhan memilih dia menjadi ratu), Ester mencanangkan berdoa dan berpuasa kepada seluruh bangsa Isarel demi keselamatan dan pembebasan mereka. Lalu Ester, Sang Ratu, sendiri mempertaruhkan nyawanya, menghadap Raja Ahasyweros untuk meminta nyawa bagi seluruh bangsa Israel. Di akhir cerita, sejarah membuktikan bahwa keberanian dan sikap rela berkorban Sang Ratu membuahkan keselamatan dan sukacita yang besar bagi seluruh bangsa Israel karena terluput dari kebinasaan.

Di minggu natal ini, kita diingatkan bahwa kedatangan dan sikap rela berkorban dari Sang Juruselamat kita membuahkan keselamatan dan sukacita yang besar bagi seluruh bumi, karena bagi yang percaya kepadaNya, akan terluput dari kebinasaan kekal.
God bless!

Share Artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Arsip

Event & Kegiatan

July 2021
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only